Bagaimana Pendapat Kalian Jika Melihat Tayangan Berita Tentang Penemuan Mayat Bayi Di Tempat Sampah, Berita Tentang Tindak Pidana Aborsi Dan Sebagainya. Bisakah Hal Tersebut Dihindari? Apa Yang Seharusnya Kita Lakukan, Terutama Oleh Kalangan Pemuda Dan Pelajar? Jelaskan Pendapatmu!

Bagaimana pendapat kalian jika melihat tayangan berita tentang penemuan mayat bayi di tempat sampah, berita tentang tindak pidana aborsi dan sebagainya. Bisakah hal tersebut dihindari? Apa yang seharusnya kita lakukan, terutama oleh kalangan pemuda dan pelajar? Jelaskan pendapatmu! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Bagaimana pendapat kalian jika melihat tayangan berita tentang penemuan mayat bayi di tempat sampah, berita tentang tindak pidana aborsi dan sebagainya. Bisakah hal tersebut dihindari? Apa yang seharusnya kita lakukan, terutama oleh kalangan pemuda dan pelajar? Jelaskan pendapatmu!

Jawaban :
Prihatin dan menyayangkan hal - hal seperti tersebut terjadi di kalangan mahasiswa atau pelajar. Berbuat zina saja sudah termasuk dalam dosa besar dan perbuatan yang buruk, apalagi masih ditambah dengan penghilangan nyawa dan juga pembuangan bayi yang tidak berdosa. Tentu saja hal ini bisa dihindari apabila generasi muda mempunyai keimanan dan juga ketakwaan kepada Allah Swt, kesadaran tentang pentingnya menjaga diri serta mempersiapkan masa depan agar senantiasa berada pada jalan yang diridlai oleh Allah Swt. Baca juga Apa itu bencana hidrometeorologi? Berdasarkan cuplikan berita di atas, uraikanlah jumlah bencana yang termasuk ke dalam kategori bencana hidrometeorologi yang telah terjadi di awal tahun 2021.

Kemudian, yang seharunsya kita lakukan sebagai kalangan pemuda dan pelajar adalah sebagai berikut :
  • Gemar membaca serta mengkaji Al-Qur`an dan juga hadis.
  • Menghindari serta menjauhi tempat - tempat yang di dalamnya terdapat praktik - praktik perbuatan maksiat.
  • Selektif di dalam memilih konten, tayangan, artikel atau broadcast message di media elektronik maupun di media sosial.
Pembahasan :
Pergaulan bebas merupakan interaksi kelompok atau individu yang bertentangan dengan norma yang berlaku di dalam masyarakat, sehingga dapat menyebabkan rusaknya citra pribadi ataupun lingkungan di mana peristiwa tersebut terjadi. Salah satu contoh bentuk pergaulan bebas yang terjadi di sekitar kita, yakni perbuatan zina. Perbuatan zina merupakan perilaku keji yang dilarang agama Islam. Baca juga Perhatikanlah Gambar 8.15, terdapat grafik kejadian banjir dari tahun 2008 hingga Januari 2021 di Indonesia. Menurut Kalian, adakah hubungan antara grafik pada Gambar 8.15 dengan grafik pada Gambar 8.14? Jelaskanlah jawaban Kalian didukung dengan teori dan data terkait yang Kalian dapatkan dari sumber terpercaya.

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai bagaimana pendapat kalian jika melihat tayangan berita tentang penemuan mayat bayi di tempat sampah, berita tentang tindak pidana aborsi dan sebagainya, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close