Akibat Dari Pergaulan Bebas Dan Zina, Akan Ditanggung Oleh Pelakunya Baik Saat Masih Berada Di Dunia, Maupun Azab Di Akhirat. Jelaskan Dampak Dunia Dan Dampak Akhirat Seperti Apakah Yang Akan Dialami Oleh Pelaku Zina?

Akibat dari pergaulan bebas dan zina, akan ditanggung oleh pelakunya baik saat masih berada di dunia, maupun azab di akhirat. Jelaskan dampak dunia dan dampak akhirat seperti apakah yang akan dialami oleh pelaku zina? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Akibat dari pergaulan bebas dan zina, akan ditanggung oleh pelakunya baik saat masih berada di dunia, maupun azab di akhirat. Jelaskan dampak dunia dan dampak akhirat seperti apakah yang akan dialami oleh pelaku zina?


Jawaban :
Dampak dunia dan dampak akhirat yang akan dialami oleh pelaku zina antara lain adalah sebagai berikut :

Dampak yang ditanggung pada saat masih berada di dunia :
  • Menyebabkan kefakiran.
  • Menghilangkan kewibawaan.
  • Memperpendek umur.
Dampak yang akan ditanggung pada saat di akhirat :
Pembahasan :
Zina secara bahasa berasal dari kata zana – yazni, yakni hubungan badan antara laki - laki dan perempuan yang sudah balig, namun tanpa adanya ikatan pernikahan yang sah sesuai dengan tuntunan agama Islam. Para ulama telah bersepakat bahwa hukum dari perbuatan zina adalah haram. Hukuman bagi seseorang yang melakukan perbuatan zina, terbagi menjadi dua macam, yakni tergantung pada status atau keadaan pelakunya. Apakah pelaku perbuatan zina tersebut sudah berkeluarga (zina muhsan) ataukah pelaku perbuatan zina tersebut belum berkeluarga (ghairu muhsan), maka hal tersebut akan membedakan jenis hukuman yang akan diberlakukan kepada pelakunya. Baca juga Apa itu bencana hidrometeorologi? Berdasarkan cuplikan berita di atas, uraikanlah jumlah bencana yang termasuk ke dalam kategori bencana hidrometeorologi yang telah terjadi di awal tahun 2021.

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai dampak dunia dan dampak akhirat seperti apakah yang akan dialami oleh pelaku zina, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url