Pesaing Bukan Musuh Yang Harus Dikalahkan Tetapi Merupakan Rekan Kerja Dalam Berkompetisi Secara Sehat. Pekerjaan Yang Dilakukan Secara Bersama-Sama Akan Mempererat Tali Persaudaraan Di Antara Sesama. Mengapa Bisa Demikian?

Pesaing bukan musuh yang harus dikalahkan tetapi merupakan rekan kerja dalam berkompetisi secara sehat. Pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama akan mempererat tali persaudaraan di antara sesama. Mengapa bisa demikian? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Pesaing bukan musuh yang harus dikalahkan tetapi merupakan rekan kerja dalam berkompetisi secara sehat. Pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama akan mempererat tali persaudaraan di antara sesama. Mengapa bisa demikian?

Jawaban :
Pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama akan mempererat tali persaudaraan di antara sesama, hal ini karena peran serta dan keterlibatan dari masing - masing individu di dalam satu kelompok akan semakin memperkuat jalinan atau hubungan kekeluargaan. Baca juga Berlomba dalam kebaikan dapat dilakukan oleh setiap muslim di manapun ia berada. Lebih dari itu, Islam sangat menganjurkan agar bersegara melakukan kebaikan dengan penuh semangat dan etos kerja tinggi. Mengapa seorang mukmin harus bersegera dalam berlomba-lomba dalam kebaikan dan beretos kerja?

Pembahasan :
Pesaing bukan musuh yang harus dikalahkan tetapi merupakan rekan kerja dalam berkompetisi secara sehat, hal tersebut karena pesaing bisa dijadikan sebagai motivasi untuk diri kita agar kita terus melakukan perubahan ke arah yang positif pada konteks persaingan di dalam dunia kerja. Kehadiran pesaing justru akan berdampak baik bagi kita karena pesaing bisa kita jadikan sebagai komparasi kinerja kita sehingga bisa saling memberikan masukan, dan dari hal tersebut pada akhirnya akan timbul kerjasama yang dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama. Baca juga Setiap ajaran Al-Qur’an pasti memiliki hikmah dan manfaat, termasuk ajaran fastabiqul khairat. Sifat mulia ini akan mendatangkan banyak manfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Sebutkan dan jelaskan manfaat fastabiqul khairat dalam kehidupan sehari-hari!

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai mengapa pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama akan mempererat tali persaudaraan di antara sesama, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close