Perhatikanlah Gambar 8.15, Terdapat Grafik Kejadian Banjir Dari Tahun 2008 Hingga Januari 2021 Di Indonesia. Menurut Kalian, Adakah Hubungan Antara Grafik Pada Gambar 8.15 Dengan Grafik Pada Gambar 8.14? Jelaskanlah Jawaban Kalian Didukung Dengan Teori Dan Data Terkait Yang Kalian Dapatkan Dari Sumber Terpercaya.

Perhatikanlah Gambar 8.15, terdapat grafik kejadian banjir dari tahun 2008 hingga Januari 2021 di Indonesia. Menurut Kalian, adakah hubungan antara grafik pada Gambar 8.15 dengan grafik pada Gambar 8.14? Jelaskanlah jawaban Kalian didukung dengan teori dan data terkait yang Kalian dapatkan dari sumber terpercaya. - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPA ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Perhatikanlah Gambar 8.15, terdapat grafik kejadian banjir dari tahun 2008 hingga Januari 2021 di Indonesia. Menurut Kalian, adakah hubungan antara grafik pada Gambar 8.15 dengan grafik pada Gambar 8.14? Jelaskanlah jawaban Kalian didukung dengan teori dan data terkait yang Kalian dapatkan dari sumber terpercaya.

Jawaban :
Menurut saya, hubungan antara grafik pada Gambar 8.15 dengan grafik pada Gambar 8.14 yaitu di tahun 2016, terlihat bahwa telah terjadi peningkatan suhu dari suhu yang sangat tajam berbanding lurus dengan banyaknya peristiwa banjir yang sedikit, yakni 72 kejadian banjir. Baca juga Prediksilah bagaimana jenis kelamin penyu pada tahun ini dibandingkan 20 tahun yang lalu. Mengapa?

Pembahasan :
Hidrometeorologi merupakan cabang ilmu dari meteorologi yang di dalamnya mempelajari curah hujan, siklus air, serta berkaitan dengan cuaca dan iklim. Dengan kata lain, hidrometeorologi ini mencakup fenomena yang terjadi di air (hidrologi), atmosfer (meteorologi), dan juga lautan (oseanografi). Ilmu tersebut sangat bermanfaat untuk mempersiapkan prakiraan cuaca, cara mengantisipasi bencana banjir, dan juga upaya lainnya yang terkait dengan bencana hidrometeorologi. Baca juga Kalian telah membaca fakta bahwa es kutub telah banyak mencair. Mengapa informasi tersebut menjadi sangat penting bagi kita? Jelaskan pengaruh mencairnya es kutub terhadap Indonesia. Lengkapi penjelasan Kalian dengan data dan fakta yang Kalian dapatkan dari sumber yang relevan.

Itu dia tadi pembahasan soal Ilmu Pengetahuan Alam mengenai adakah hubungan antara grafik pada Gambar 8.15 dengan grafik pada Gambar 8.14, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close