Apa Yang Dimaksud Dengan Gotong Royong?

Apa yang dimaksud dengan gotong royong? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran PPKN, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PPKN ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Apa yang dimaksud dengan gotong royong?

Jawaban :
Yang dimaksud dengan gotong royong adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama - sama dengan suka rela, sehingga kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar, efisien dan efektif. Gotong royong ini merupakan kepribadian bangsa dan juga merupakan budaya yang telah melekat kuat di dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Baca juga Ada berapa jenis gotong royong? Sebutkan dan jelaskan!

Pembahasan :
Gotong royong merupakan salah satu ciri khas dari bangsa Indonesia. Hal tersebut tertuang di dalam pancasila yakni pada sila ke 3 yang berbunyi persatuan Indonesia. Gotong royong berasal dari kata gotong dan royong, gotong yang berarti bekerja dan royong yang berarti bersama. Maka dari itu, yang dimaksud dengan gotong royong adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama - sama dengan suka rela, sehingga kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar, efisien dan efektif. Budaya gotong royong ini sudah melekat kuat di dalam kehidupan masyarakat Indonesia, gotong royong dapat dijadikan sebagai wadah ataupun kesempatan bagi warga atau masyarakat untuk saling tolong menolong serta menyelesaikan pekerjaan maupun masalah secara bersama – sama. Baca juga Apakah makna penting yang ada dalam praktik gotong royong? 

Itu dia tadi pembahasan soal PPKN mengenai apa yang dimaksud dengan gotong royong, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close