Apakah Makna Penting Yang Ada Dalam Praktik Gotong Royong?

Apakah makna penting yang ada dalam praktik gotong royong? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran PPKN, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PPKN ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Apakah makna penting yang ada dalam praktik gotong royong?

Jawaban :
Makna penting yang ada dalam praktik gotong royong antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Gotong royong bisa membantu meringankan beban orang lain.
  2. Gotong royong bisa meningkatkan persatuan dan rasa kerja sama antar warga.
  3. Gotong royong bisa menguatkan dan merekatkan solidaritas sosial.
  4. Gotong royong dapat membantu mengurangi kesalahpahaman. Baca juga Sebutkan contoh-contoh praktik gotong royong yang ada di lingkungan sekitarmu!
  5. Gotong royong bisa membantu mencegah terjadinya berbagai macam konflik.
  6. Gotong royong bisa melahirkan sikap saling tolong menolong, menghargai perbedaan, serta kebersamaan.
Pembahasan :
Budaya gotong royong sudah berakar kuat di dalam kehidupan masyarakat Indonesia, gotong royong ini berasal dari kata gotong dan royong, gotong yang berarti bekerja dan royong yang berarti bersama. Gotong royong dapat menjadi kesempatan bagi warga ataupun masyarakat untuk saling membantu, memikul beban serta menyelesaikan pekerjaan secara bersama - sama. Sehingga suatu pekerjaan bisa diselesaikan dengan lebih efektif dan juga efisien. Selain itu, kerukunan antara warga atau masyarakat juga akan lebih terjaga. Gotong royong ini dapat mencerminkan kehidupan sosial masyarakat yang positif. Baca juga Bagaimana cara mengaplikasikan konsep gotong royong dalam kehidupan sehari-hari?

Itu dia tadi pembahasan soal PPKN mengenai makna penting yang ada dalam praktik gotong royong, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close