Pidato Hari Pendidikan Nasional 2023, Pidato Mendikbudristek Hardiknas 2023 PDF Download

Pidato Hari Pendidikan Nasional 2023, Pidato Mendikbudristek Hardiknas 2023 PDF Download – Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman - teman semua. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id. Pada artikel kali ini, gua akan memberikan informasi terkait dengan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) diperingati setiap tanggal 2 Mei, Meskipun Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) bukan hari libur nasional, namun perayaan tersebut dirayakan secara luas di Indonesia. Perayaannya biasanya ditandai dengan adanya pelaksanaan upacara bendera di sekolah-sekolah dan juga perguruan tinggi, dari tingkat kecamatan sampai pusat, disertai juga dengan penyampaian pidato yang bertemakan pendidikan oleh pejabat terkait.
Unduh Pidato Mendikbudristek Pada Peringatan Hardiknas 2023

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) biasanya diperingati setiap tanggal 2 Mei, yang dimana tanggal tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara. Beliau merupakan pahlawan nasional di Indonesia yang dihormati sebagai Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir di Pakualaman, Yogyakarta, pada tanggal 2 Mei tahun 1889. Beliau yang memiliki nama asli Raden Mas Soewardi Soerjaningrat ini tumbuh di keluarga kaya dan juga berkesempatan untuk mengenyam bangku pendidikan di era Hindia Belanda.

Ki Hadjar Dewantara sangat berperan penting di dalam kemajuan pendidikan yang ada di Indonesia. Beliau mendirikan Perguruan Taman Siswa yang menjadi tempat bagi penduduk pribumi biasa untuk bisa mendapatkan dan menikmati pendidikan yang sama dengan orang-orang dari kasta yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan pada saat masih masa penjajahan Belanda, pendidikan merupakan hal yang sangat langka dan dikhususkan hanya untuk orang yang terpandang (keluarga priyayi) dan juga orang asli Belanda yang diperbolehkan untuk memperoleh pendidikan.

Itu dia tadi informasi terkait dengan Download File PDF Pidato Mendikbudristek dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. Nantikan informasi – informasi menarik lainnya di artikel berikutnya yang akan datang. Cukup sekian untuk artikel kali ini, kurang lebihnya mohon maaf …

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url