Bagaimana Pengaruh Pesatnya Perkembangan Teknologi Infomasi Terhadap Pasar? Analisislah Pengaruhnya Bagi Pasar Konkret!

Bagaimana pengaruh pesatnya perkembangan teknologi infomasi terhadap pasar? Analisislah pengaruhnya bagi pasar konkret! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…
Pembahasan Soal Lembar Aktivitas 6 Halaman 183-184 IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka
Soal :
  • Bagaimana pengaruh pesatnya perkembangan teknologi infomasi terhadap pasar?
  • Analisislah pengaruhnya bagi pasar konkret!
Jawaban Dan Pembahasan :
  • Pengaruh pesatnya perkembangan teknologi infomasi terhadap pasar atau Dampak dari kemajuan iptek terhadap pasar yaitu semakin meningkatnya pasar abstrak. Dengan adanya kemajuan teknologi, penjual dan pembeli tidak perlu lagi bertemu secara langsung untuk melakukan suatu transaksi. Melalui pasar abstrak tersebut penjual dan pembeli bisa melakukan transaksi dengan cepat, mudah, dan efisien.
  • Pengaruhnya bagi pasar konkret. Perkembangan teknologi informasi pada saat ini mempengaruhi kegiatan jual beli masyarakat di pasar konkret. Jumlah penjual dan juga pembeli di pasar konkret semakin mengalami penurunan, hal ini karena kebanyakan masyarakat beralih ke pasar abstrak, yang dimana pasar abstrak tersebut dianggap lebih efisien dalam hal tenaga, waktu, dan juga biaya transportasi. Dengan adanya kemajuan teknologi informasi, kegiatan jual beli dapat dilakukan dengan mudah melalui jual beli online sehingga kebanyakan masyarakat lebih tertarik untuk melakukan jual beli secara online. Hal tersebutlah yang menyebabkan pasar konkret menjadi tidak seramai seperti sebelumnya.

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai “Bagaimana pengaruh pesatnya perkembangan teknologi infomasi terhadap pasar? Analisislah pengaruhnya bagi pasar konkret!”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url