Simak! 5 Jurusan Kuliah IPS Sebagai Referensi Daftar SNBT SNBP 2023

Simak! 5 jurusan kuliah IPS sebagai referensi daftar SNBT SNBP 2023 - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman - teman semua. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id. Pada artikel kali ini, gua akan membagikan informasi terkait dengan 5 jurusan kuliah IPS sebagai referensi daftar SNBT SNBP 2023.

Bagi kalian yang ingin melanjutkan kuliah di PTN, kalian harus bersiap diri. Selain itu, kalian juga harus segera menentukan pilihan jurusan kuliah yang sesuai dan cocok dengan bakat & minat kalian. Untuk kalian anak IPS, di artikel ini ada beberapa jurusan kuliah IPS yang bisa kalian gunakan sebagai referensi untuk memilih jurusan, dan mungkin cocok serta sesuai dengan minat bakat kalian.


Berikut di bawah ini adalah 5 jurusan kuliah IPS sebagai referensi daftar SNBT SNBP 2023 :
1. Jurusan Jurnalistik/Broadcasting
Jurusan ini mempunyai fokus dalam pembuatan konten yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Program Studi Jurnalistik memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang dapat dan mampu bekerja sebagai jurnalis multiplatform, multimedia content producers, dan juga researcher di bidang jurnalisme konvergensi.

2. Jurusan Ilmu Komunikasi
Sesuai dengan namanya jurusan tersebut mempelajari serta mendalami tentang studi komunikasi. Dari berbagai macam teori sampai prakteknya. Yang dipelajari di Jurusan Ilmu Komunikasi yaitu tentang bagaimana proses penyampaian pesan secara efektif agar pesan tersebut bisa sampai kepada sasaran yang dituju. Selain itu, Jurusan Ilmu Komunikasi ini juga mempelajari komunikasi dalam berbagai tingkatan, yakni seperti antar individu, media, dan lain lain.

3. Jurusan Desain Komunikasi Visual
Jurusan ini mempelajari tentang pengaplikasian seni dan juga desain dalam mengkomunikasikan pesan–pesan secara visual. Melalui jurusan ini mahasiswa akan memahami bagaimana penerapan seni serta desain di dalam menciptakan solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat sehingga mereka dapat dan mampu merancang komunikasi melalui visual pada berbagai macam media untuk menciptakan perubahan untuk dunia.

4. Jurusan Perhotelan
Perhotelan merupakan program studi yang mengajarkan bagaimana sebuah hotel dioperasikan. Pada jurusan ini mahasiswa akan mempelajari berbagai ilmu yang berkaitan dengan service and hospitality, mulai dari Front Office, Food and Beverage Production, Housekeeping, Laundry, Food and Beverage Service, hingga Pastry and Bakery.

5. Jurusan Manajemen
Jurusan Manajemen adalah bidang keilmuan yang mempelajari tentang kegiatan perusahaan/korporasi, yang masih mempunyai keterkaitan dengan ilmu ekonomi dan juga bisnis. Atau Jurusan Manajemen merupakan jurusan yang mempelajari ilmu pengelolaan bisnis. Yakni seperti pengembangan strategi, pemasaran, pembuatan rencana, prosedur dalam bisnis, perekrutan sumber daya manusia, hingga keuangan.

Itu dia tadi informasi terkait dengan 5 jurusan kuliah IPS sebagai referensi daftar SNBT SNBP 2023. Nantikan informasi – informasi menarik lainnya di artikel berikutnya yang akan datang. Cukup sekian untuk artikel kali ini, kurang lebihnya mohon maaf …

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url