Cara Mengecilkan Ukuran Foto Untuk Registrasi Akun SNPMB 2023

Cara mengecilkan ukuran foto untuk registrasi akun SNPMB 2023 - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman - teman semua. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id. Pada artikel kali ini, gua akan membagikan informasi terkait dengan cara mengecilkan ukuran foto untuk registrasi akun SNPMB 2023.

Calon mahasiswa yang akan mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri, baik itu melalui jalur SNBP ataupun UTBK-SNBT, harus melakukan registrasi akun SNPMB 2023 terlebih dahulu. Calon mahasiswa yang akan ikut SNBP dapat melakukan registrasi akun SNPMB 2023 dari tanggal 9 Januari sampai 15 Februari 2023. Sedangkan untuk calon mahasiswa yang ingin ikut SNBT, bisa malakukan registrasi akun SNPMB 2023 mulai tanggal 16 Februari sampai 3 Maret 2023 yang akan datang.

Pada saat melakukan registrasi akun SNPMB 2023 tersebut, calon mahasiswa perlu mengunggah pasfoto formal yang sesuai dengan ketentuan, salah satu ketentuannya adalah mengenai ukuran file pasfoto yang tidak boleh terlalu besar, untuk itu apabila ukuran file pasfoto yang dimiliki oleh calon mahasiswa terlalu besar maka mereka harus mengecilkan ukuran pasfoto tersebut.

Cara mengecilkan ukuran foto untuk registrasi akun SNPMB 2023 :
  • Salah satu cara untuk mengecilkan ukuran foto adalah melalui website iloveimg.
  • Kunjungi alamat website iloveimg berikut ini https://www.iloveimg.com/
  • Kemudian, pilih menu “Compress Image”.
  • Unggah pasfoto formal kalian yang ingin dikecilkan ukuran filenya.
  • Setelah pasfoto tersebut terunggah, klik pada opsi “Compress Image”.
  • Lalu, tunggu beberapa saat sampai proses memperkecil ukuran file foto tersebut selesai.
  • Setelah proses memperkecil ukuran file foto selesai, selanjutnya klik pada opsi “Download Compressed Images” untuk mengunduh pasfoto yang sudah di perkecil ukuran filenya tadi.
  • Apabila hasilnya ternyata masih juga belum sesuai dengan ketentuan foto registrasi akun SNPMB 2023, kalian bisa mengulangi lagi cara di atas pada pasfoto yang sebelumnya sudah diperkecil di “iloveimg” tadi.
Itu dia tadi informasi terkait dengan cara mengecilkan ukuran foto untuk registrasi akun SNPMB 2023. Nantikan informasi – informasi menarik lainnya di artikel berikutnya yang akan datang. Cukup sekian untuk artikel kali ini, kurang lebihnya mohon maaf …

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url