Buatlah Perbandingan Antara Bank Sentral, Bank Umum Dan BPR!

Buatlah perbandingan antara bank sentral, bank umum dan BPR! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Buatlah perbandingan antara bank sentral, bank umum dan BPR!

Jawaban Dan Pembahasan :
Perbandingan antara bank sentral, bank umum dan BPR (Bank Perkreditan Rakyat) :
• Bank sentral
Bank sentral merupakan lembaga negara yang memiliki wewenang untuk mengeluarkan alat pembayaran yang sah dari suatu negara, merumuskan dan juga melaksanakan kebijakan moneter, mengatur & menjaga kelancaran sistem pembayaran, mengatur dan juga mengawasi perbankan, serta menjalankan fungsi sebagai lender of the last resort.

• Bank umum
Bank umum merupakan bank yang melakukan atau melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional dan/atau berdasarkan prinsip - prinsip syariah, yang dalam kegiatannya memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.

• BPR (Bank Perkreditan Rakyat)
BPR (Bank Perkreditan Rakyat) merupakan bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional/berdasarkan pada prinsip - prinsip syariah, yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. Kegiatan BPR (Bank Perkreditan Rakyat) jauh lebih sempit apabila dibandingkan dengan kegiatan bank umum, hal ini karena BPR (Bank Perkreditan Rakyat) dilarang menerima simpanan giro, kegiatan valas, dan juga perasuransian.

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai Buatlah perbandingan antara bank sentral, bank umum dan BPR!, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url