Analisislah Mana Yang Paling Menguntungkan Antara Bank Umum Dan Bank Perkreditan Rakyat!

Analisislah mana yang paling menguntungkan antara bank umum dan bank perkreditan rakyat! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Analisislah mana yang paling menguntungkan antara bank umum dan bank perkreditan rakyat!

Jawaban :
Analisis mengenai mana yang paling menguntungkan antara bank umum dan bank perkreditan rakyat yaitu lebih menguntungkan menggunakan bank umum, hal tersebut karena bank umum memberikan lebih banyak jasa perbankan daripada bank perkreditan rakyat. Baca juga Carilah salah satu koperasi simpan pinjam dan bank umum yang ada di Indonesia kemudian bandingkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Pembahasan :
Bank umum merupakan bank yang kegiatannya menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk deposito, tabungan, dan giro, menyalurkan dana kepada masyarakat dalam bentuk kredit, serta memberikan jasa perbankan lainnya yakni seperti kartu kredit, transfer uang, jual beli valas, dll. Sedangkan, Bank perkreditan rakyat (BPR) merupakan bank yang kegiatannya menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk deposito dan tabungan, serta menyalurkan dana kepada masyarakat dalam bentuk kredit. Namun tidak memberikan jasa perbankan lainnya. Jasa perbankan lainnya yang dimaksud yakni kegiatan dalam valuta asing, dan melayani jasa cek/giro (giralisasi).

Dengan demikian, analisis mengenai mana yang paling menguntungkan antara bank umum dan bank perkreditan rakyat yaitu lebih menguntungkan menggunakan bank umum, hal tersebut karena bank umum memberikan lebih banyak jasa perbankan daripada bank perkreditan rakyat. Baca juga Analisislah mana yang paling menguntungkan antara koperasi simpan pinjam dan bank umum.

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai Analisislah mana yang paling menguntungkan antara bank umum dan bank perkreditan rakyat!, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url