PENJELASAN TEORI ATOM DALTON LENGKAP

Inilah Penjelasan Secara Lengkap Teori Atom Dalton - John Dalton (1766–1844) asal Inggris disebut juga sebagai "manusia atom". Dia memercayai bahwa setiap unsur terbentuk dari atom- atom dengan ukuran tertentu."

Pada 1808, ilmuwan berkebangsaan Inggris, John Dalton, mengemuka- kan teorinya tentang materi atom yang dipublikasikan dalam A New System of Chemical Philosophy. Berdasarkan penelitian dan hasil-hasil perbandingannya, Dalton menyimpulkan sebagai berikut.
  • Materi terdiri atas atom yang tidak dapat dibagi lagi.
  • Semua atom dari unsur kimia tertentu memiliki massa dan sifat yang sama.
  • Unsur kimia yang berbeda akan memiliki jenis atom yang berbeda.
PENJELASAN TEORI ATOM DALTON LENGKAP

Selama reaksi kimia, atom-atom hanya dapat bergabung atau dipecah menjadi atom-atom yang terpisah, tetapi atom tidak dapat dihancurkan dan tidak dapat diubah selama reaksi kimia tersebut.

uatu senyawa terbentuk dari unsur-unsurnya melalui penggabungan atom tidak sejenis dengan perbandingan yang sederhana. Beberapa kelebihan dan kelemahan dari teori atom Dalton,

Kelebihan :
  1. Dapat menerangkan hukum kekekalan hukum massa (Hukum Lavoisier)
  2. Dapat menerangkan Hukum perbandingan tetap (Hukum Proust)
Kelemahan :
  1. Tidak dapat menerangkan sifat listrik atom
  2. Pada kenyataannya atom dapat dibagi lagi menjadi partikel atom yang lebih kecil disebut subatomik
Nah itu saja penjelasan yang bisa saya bagikan untuk kalian dengan judul artikel Penjelasan Teori Atom Dalton Lengkap. Semoga dengan informasi yang saya bagikan dapat memberikan pengetahuan yang lebih untuk kalian.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url