Menurut Kalian Apakah Mikoriza Ini Dapat Digunakan Di Daerah Pertanian? Mengapa?

Menurut Kalian apakah mikoriza ini dapat digunakan di daerah pertanian? Mengapa? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPA ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Menurut Kalian apakah mikoriza ini dapat digunakan di daerah pertanian? Mengapa?

Jawaban :
Menurut saya mikoriza ini dapat digunakan di daerah pertanian jika tanaman yang ada di daerah pertanian tersebut bisa bersimbiosis dengan mikoriza. Mikoriza ini dapat digunakan di daerah pertanian karena mikoriza mampu memperluas penyerapan air dan juga unsur hara tanaman. Baca juga Berdasarkan hasil pengamatan Kalian tergolong kingdom apakah organisme yang Kalian amati? Mengapa?

Pembahasan :
Mikoriza merupakan jamur/cendawan yang bisa bersimbiosis dengan tumbuhan dan biasanya pada akar tanaman, untuk meningkatkan ketahanan tanaman terhadap patogen dan juga meningkatkan laju pertumbuhan. Bentuk simbiosis tersebut terutama adalah simbiosis mutualisme, meskipun di beberapa kasus bisa juga berupa simbiosis parasitisme lemah. Mikoriza ini membutuhkan akar tumbuhan untuk melengkapi daur hidupnya, dan begitu pula sebaliknya, beberapa tumbuh-tumbuhan bahkan ada yang tergantung pertumbuhannya dengan mikoriza. Manfaat mikoriza antara lain adalah sebagai berikut :
  • Dapat membantu melindungi akar dari serangan mikroorganisme patogen.
  • Dapat membantu memacu pertumbuhan tanaman.
  • Dapat membantu kinerja akar dalam penyerapan unsur hara.
  • Dapat membantu tanaman mendapatkan air pada saat musim kemarau. Baca juga Apakah ciri-ciri kingdom dari organisme yang Kalian amati!
  • Dapat membantu penyerapan phospat.
  • Dapat membantu memicu induksi ketahanan tanaman.
Itu dia tadi pembahasan soal Ilmu Pengetahuan Alam mengenai apakah mikoriza ini dapat digunakan di daerah pertanian, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close