Apakah Ciri-Ciri Kingdom Dari Organisme Yang Kalian Amati!

Apakah ciri-ciri kingdom dari organisme yang Kalian amati! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPA ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Apakah ciri-ciri kingdom dari organisme yang Kalian amati!

Jawaban :
Ciri-ciri kingdom dari organisme yang saya amati antara lain adalah sebagai berikut :
Pembahasan :
Di Dalam sistem klasifikasi 5 kingdom, makhluk hidup yang ada di bumi ini terbagai menjadi 5 golongan, antaralain adalah sebagai berikut :
  • Monera, yang beranggotakan semua alga biru dan bakteri. Kingdom monera ini terdiri atas semua makhluk hidup yang tidak mempunyai membran inti sel (prokariota), tidak mempunyai mitokondria, lisosom, badan golgi, dan juga retikulum endoplasma.
  • Protista, yang beranggotakan semua alga, protozoa, dan protista mirip jamur. Kingdom protista ini beranggotakan semua makhluk hidup yang mempunyai membran inti sel dan organel bermembran, uniseluler atau multiseluler, namun susunan selnya sederhana serta tidak membentuk suatu jaringan.
  • Fungi, kingdom fungi ini terdiri atas semua jamur, kecuali Oomycota dan Myxomycota. Baca juga Berdasarkan artikel tersebut apa kelebihan teknik kultur jaringan dalam mengatasi permasalahan langkanya tumbuhan tertentu?
  • Plantae, kingdom plantae ini terdiri atas semua tumbuhan yang memiliki ciri eukariota, bersel banyak serta terdiferensiasi membentuk jaringan.
  • Animalia, kingdom animalia ini terdiri atas semua hewan yang mempunyai sel eukariota, bersel banyak serta terdiferensiasi membentuk suatu jaringan tertentu.
Itu dia tadi pembahasan soal Ilmu Pengetahuan Alam mengenai apakah ciri-ciri kingdom dari organisme yang Kalian amati, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url