Berdasarkan Hasil Pengamatan Kalian Tergolong Kingdom Apakah Organisme Yang Kalian Amati? Mengapa?

Berdasarkan hasil pengamatan Kalian tergolong kingdom apakah organisme yang Kalian amati? Mengapa? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPA ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Berdasarkan hasil pengamatan Kalian tergolong kingdom apakah organisme yang Kalian amati? Mengapa?


Jawaban :
Masing-masing organisme yang ada di atas dapat dikelompokkan seperti tersebut karena ciri-cirinya sesuai dengan kingdom-kingdom yang ada.

Pembahasan :
Di dalam klasifikasi makhluk hidup, ilmuwan melakukan proses dimana makhluk hidup atau organisme dikelompokkan berdasarkan atas sifat-sifat yang dimiliki serta seberapa miripnya makhluk hidup tersebut dengan makhluk hidup yang lain.

Pada tahun 1969 Robert Whitaker mengusulkan klasifikasi 5 Kingdom, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Tanaman (Plantae): tanaman yang mempunyai ciri ber sel dengan membran inti (eukariotik), serta mampu menghasilkan makanan sendiri (autotrof).
  • Hewan (Animalia): hewan yang mempunyai membran inti, dan tidak bisa menghasilkan makanan sendiri (heterotrof).
  • Protista (mikroorganisme): merupakan makhluk hidup ber sel tunggal, dengan membran inti. Baca juga Apakah peranan masing-masing organisme yang Kalian amati?
  • Monera (makhluk hidup tanpa membran inti sel): meliputi archaobakteria dan bakteri.
  • Fungi (jamur): mempunyai ciri bermembrant inti, mempunyai dinding sel serta heterotrof.
Itu dia tadi pembahasan soal Ilmu Pengetahuan Alam mengenai berdasarkan hasil pengamatan Kalian tergolong kingdom apakah organisme yang Kalian amati, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url