Analisislah Sumber Daya Alam (SDA) Kepulauan Banda Pada Abad Ke 6 Yang Menjadi Daya Tarik Berbagai Bangsa Datang Ke Kepulauan itu? Jelaskan Pula Manfaatnya Bagi Kehidupan Sehari-Hari Kalian?

Analisislah Sumber Daya Alam (SDA) Kepulauan Banda pada abad ke 6 yang menjadi daya tarik berbagai bangsa datang ke kepulauan itu? Jelaskan pula manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari kalian? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran sejarah, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran sejarah ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Analisislah Sumber Daya Alam (SDA) Kepulauan Banda pada abad ke 6 yang menjadi daya tarik berbagai bangsa datang ke kepulauan itu? Jelaskan pula manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari kalian?

Jawaban :
Sumber Daya Alam (SDA) Kepulauan Banda pada abad ke 6 yang menjadi daya tarik berbagai bangsa datang kala itu adalah rempah – rempah, khususnya rempah - rempah jenis pala. Kemudian manfaat rempah - rempah bagi kehidupan sehari - hari antara lain yaitu untuk obat-obatan, pengharum ruangan, bumbu masakan, pengawet makanan, dan masih banyak lagi. Baca juga Jelaskan pengaruh Revolusi Industri 4.0 bagi generasi milenial!

Pembahasan :
Sumber Daya Alam (SDA) Kepulauan Banda pada abad ke 6 yang menjadi daya tarik berbagai bangsa datang kala itu adalah rempah – rempah, khususnya rempah - rempah jenis pala. Kepulauan Banda merupakan pulau yang menjadi titik temu serta tujuan dari para pedagang yang berasal dari pesisir utara Jawa, Melayu, Arab, India, Cina, dan bahkan Eropa untuk memperoleh rempah – rempah, khususnya rempah - rempah jenis pala.

Maka dari itu, Sumber Daya Alam (SDA) Kepulauan Banda pada abad ke 6 yang menjadi daya tarik berbagai bangsa datang kala itu adalah rempah – rempah, khususnya rempah - rempah jenis pala. Kemudian manfaat rempah - rempah bagi kehidupan sehari-hari antara lain yaitu untuk obat-obatan, pengharum ruangan, bumbu masakan, pengawet makanan, dan masih banyak lagi. Baca juga Jelaskan dampak dari berbagai periode Revolusi Industri pada masyarakat Indonesia!

Itu dia tadi pembahasan soal sejarah mengenai analisa Sumber Daya Alam (SDA) Kepulauan Banda pada abad ke 6 yang menjadi daya tarik berbagai bangsa datang, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close