Apakah Kalian Terlibat Dalam Rapat Untuk Membangun Kesepakatan Bersama Di Dalam Keluarga, Masyarakat Atau Di Lembaga Pendidikan?

Apakah kalian terlibat dalam rapat untuk membangun kesepakatan bersama di dalam keluarga, masyarakat atau di lembaga pendidikan? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran PPKN, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PPKN ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Apakah kalian terlibat dalam rapat untuk membangun kesepakatan bersama di dalam keluarga, masyarakat atau di lembaga pendidikan?

Jawaban :
Ya, dengan ikut terlibat dalam rapat untuk membangun kesepakatan bersama di dalam keluarga, masyarakat atau di lembaga pendidikan maka interaksi sosial bisa berjalan dengan baik dan menjadi lebih dinamis, serta bisa timbul rasa saling mendukung satu sama lain. Baca juga Ceritakan pengalaman kalian terlibat dalam rapat!

Pembahasan :
Kesepakatan bersama bisa dikaitkan dengan integrasi sosial. Integrasi sosial adalah proses penyesuaian di antara unsur-unsur yang saling berbeda di dalam kehidupan masyarakat, sehingga dapat menghasilkan pola kehidupan masyarakat yang mempunyai keserasian fungsi. Integrari sosial dibutuhkan agar masyarakat tidak bubar meskipun sedang menghadapi berbagai tantangan, baik itu berupa tantangan fisik ataupun konflik yang terjadi secara sosial budaya.

Dengan demikian, dengan ikut terlibat dalam rapat untuk membangun kesepakatan bersama di dalam keluarga, masyarakat atau di lembaga pendidikan maka interaksi sosial bisa berjalan dengan baik dan menjadi lebih dinamis, serta bisa timbul rasa saling mendukung satu sama lain. Baca juga Hanafi adalah seorang karyawan perusahaan yang setiap bulan membayar sejumlah uang kepada perusahaan asuransi, sebagai pertanggungan risiko jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak terduga pada dirinya. Yang dilakukan Hanafi dalam praktik asuransi syariah disebut dengan

Itu dia tadi pembahasan soal PPKN mengenai apakah kalian terlibat dalam rapat untuk membangun kesepakatan bersama di dalam keluarga, masyarakat atau di lembaga pendidikan, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close