Kegiatan Ekonomi Apa Yang Menonjol Di Kepulauan Banda? Jelaskan!

Kegiatan ekonomi apa yang menonjol di Kepulauan Banda? Jelaskan! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran sejarah, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran sejarah ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Kegiatan ekonomi apa yang menonjol di Kepulauan Banda? Jelaskan!

Jawaban :
Kegiatan ekonomi yang menonjol di Kepulauan Banda antara lain adalah sebagai berikut :
Pembahasan :
Kepulauan Banda sangat penting dalam sejarah. Sampai pada pertengahan abad ke-19, Kepulauan Banda merupakan satu - satunya sumber rempah - rempah pala dan fuli yang ada di dunia. Oleh sebab itu kepulauan ini menjadi pusat perdagangan rempah yang diperebutkan oleh berbagai negara Eropa, yakni seperti Belanda dan Inggris. Untuk menguasai pulau Banda Belanda melakukan pembangunan Fort Belgica di Banda. Tapi, kondisi ekonomi Banda mengalami banyak kemunduran setelah pohon pala banyak ditanam di berbagai wilayah dunia seperti kepulauan Karibia di Amerika Tengah dan juga Afrika. Dan itulah yang menyebabkan perkebunan pala pada saat ini tidak terlalu menguntungkan seperti di masa lalu. Baca juga Jelaskan pengaruh Revolusi Industri 4.0 bagi generasi milenial!

Kepulauan Banda berada pada wilayah perairan yang kaya akan ikannya. Sehingga penduduk Banda banyak yang bekerja sebagai nelayan. Selain itu kepulauan Banda pada saat ini juga menjadi tujuan wisata yang populer, baik itu untuk wisata peninggalan sejarah maupun wisata bahari untuk menyelam di area terumbu karang dengan scuba diving dan snorkeling.

Itu dia tadi pembahasan soal sejarah mengenai kegiatan ekonomi apa yang menonjol di Kepulauan Banda, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url