Jelaskan Pengaruh Revolusi Industri 4.0 Bagi Generasi Milenial!

Jelaskan pengaruh Revolusi Industri 4.0 bagi generasi milenial! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran sejarah, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran sejarah ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Jelaskan pengaruh Revolusi Industri 4.0 bagi generasi milenial!

Jawaban :
Pengaruh Revolusi Industri 4.0 bagi generasi milenial antara lain adalah sebagai berikut :
  • Inovasi
  • Revolusi Industri 4.0 dapat memberikan peluang munculnya model - model bisnis baru. Hal tersebut sangat berkaitan erat dengan para pengembang bisnis yang menerapkan strategi dengan memanfaatkan platform digital. Sehingga Revolusi Industri 4.0 bisa memungkinkan terjadinya inovasi digital, baik itu di dunia pendidikan, ritel, hukum, hingga kesehatan. Baca juga Jelaskan dampak dari berbagai periode Revolusi Industri pada masyarakat Indonesia!
  • Inklusivitas
  • Munculnya inovasi digital, dapat membuat layanan menjadi mudah didapat serta dijangkau oleh semua orang, sehingga terjadilah inklusivitas dan membuat semua orang dapat menikmati layanan digital yang sama dimanapun mereka berada.
  • Efisiensi
  • Revolusi Industri dapat menciptakan efisiensi jika terjadi inovasi digital, maka efisiensi pun turut terjadi. Misalnya saja dalam dunia kerja, revolusi tersebut bisa memicu munculnnya jenis pekerjaan baru, walaupun revolusi juga dapat menghilangkan beberapa jenis pekerjaan lainnya.
Pembahasan :
Revolusi Industri 4.0 yakni teknologi nano, bioteknologi, kecerdasan buatan, blockchain, teknologi berbasis internet, printer 3D, serta teknologi komputer kuantum. Menurut Prasetyo dan Sutopo, Revolusi Industri 4.0 menggabungkan internet dan teknologi digital dengan industri konvensional. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, serta layanan konsumen. Revolusi Industri 4.0 dapat menjadi tantangan tersendiri bagi generasi milenial, jika dilihat dari sisi positif, Revolusi Industri 4.0 tersebut akan memberikan manfaat dalam perkembangan platform digital. Dengan demikian, pengaruh Revolusi Industri 4.0 bagi generasi milenial antara lain yaitu Inovasi, Inklusivitas, dan Efisiensi. Baca juga Analisislah perbedaan dari berbagai periode Revolusi Industri!

Itu dia tadi pembahasan soal sejarah mengenai pengaruh Revolusi Industri 4.0 bagi generasi milenial, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url