Setiap Ajaran Al-Qur’an Pasti Memiliki Hikmah Dan Manfaat, Termasuk Ajaran Fastabiqul Khairat. Sifat Mulia Ini Akan Mendatangkan Banyak Manfaat, Baik Bagi Diri Sendiri Maupun Orang Lain. Sebutkan Dan Jelaskan Manfaat Fastabiqul Khairat Dalam Kehidupan Sehari-Hari!

Setiap ajaran Al-Qur’an pasti memiliki hikmah dan manfaat, termasuk ajaran fastabiqul khairat. Sifat mulia ini akan mendatangkan banyak manfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Sebutkan dan jelaskan manfaat fastabiqul khairat dalam kehidupan sehari-hari! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Setiap ajaran Al-Qur’an pasti memiliki hikmah dan manfaat, termasuk ajaran fastabiqul khairat. Sifat mulia ini akan mendatangkan banyak manfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Sebutkan dan jelaskan manfaat fastabiqul khairat dalam kehidupan sehari-hari!

Jawaban :
Manfaat fastabiqul khairat dalam kehidupan sehari-hari antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Dapat mempercepat terselesaikannya pekerjaan.
  2. Mendapat pahala dan ridha dari Allah SWT.
  3. Kita dapat menjadi manusia yang bermanfaat.
  4. Dapat mempererat hubungan antar sesama.
  5. Kita dapat menjadi pribadi yang disiplin serta bertanggungjawab.
  6. Bisa termotivasi untuk menjadi lebih baik. Baca juga Kehidupan dunia diwarnai dengan perubahan yang sangat dinamis. Allah menganjurkan umatnya agar berkompetisi dalam kebaikan. Nabi Saw. mengajarkan agar mengawali amal dengan membaca basmalah. Mengapa saat mengawali suatu amal kebaikan harus dengan membaca basmalah dan berdoa kepada Allah Swt.?
Pembahasan :
Berlomba - lomba dalam kebaikan merupakan suatu hal yang sangat dianjurkan untuk dilakukan. Berlomba - lomba dalam kebaikan bisa meningkatkan semangat seseorang di dalam mengerjakan suatu kebaikan. Sehingga secara tidak langsung dapat memperbaiki perilaku seseorang untuk bisa menjadi lebih baik. Baca juga Berikan 2 contoh yang menunjukkan hubungan antara Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945 dikaitkan dengan kehidupan peserta didik sehari-hari!

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai manfaat fastabiqul khairat dalam kehidupan sehari-hari, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url