Berlomba Dalam Kebaikan Dapat Dilakukan Oleh Setiap Muslim Di Manapun Ia Berada. Lebih Dari Itu, Islam Sangat Menganjurkan Agar Bersegara Melakukan Kebaikan Dengan Penuh Semangat Dan Etos Kerja Tinggi. Mengapa Seorang Mukmin Harus Bersegera Dalam Berlomba-Lomba Dalam Kebaikan Dan Beretos Kerja?

Berlomba dalam kebaikan dapat dilakukan oleh setiap muslim di manapun ia berada. Lebih dari itu, Islam sangat menganjurkan agar bersegara melakukan kebaikan dengan penuh semangat dan etos kerja tinggi. Mengapa seorang mukmin harus bersegera dalam berlomba-lomba dalam kebaikan dan beretos kerja? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Berlomba dalam kebaikan dapat dilakukan oleh setiap muslim di manapun ia berada. Lebih dari itu, Islam sangat menganjurkan agar bersegara melakukan kebaikan dengan penuh semangat dan etos kerja tinggi. Mengapa seorang mukmin harus bersegera dalam berlomba-lomba dalam kebaikan dan beretos kerja?

Jawaban :
Seorang mukmin harus bersegera dalam berlomba-lomba dalam kebaikan dan beretos kerja karena kesempatan waktu hidup di dunia ini hanya sementara. Tidak ada seorangpun yang tahu kapan seseorang akan dipanggil menghadap Allah SWT. Di samping itu, tidak ada seorangpun yang tahu perubahan yang akan dialami oleh seseorang. Bisa saja saat malam ia beriman, kesokan harinya dia sudah tidak memiliki iman lagi. Atau malamnya dia masih shalat berjamaah di masjid, paginya dia terjerumus ke dalam kemaksiatan. Baca juga Setiap ajaran Al-Qur’an pasti memiliki hikmah dan manfaat, termasuk ajaran fastabiqul khairat. Sifat mulia ini akan mendatangkan banyak manfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Sebutkan dan jelaskan manfaat fastabiqul khairat dalam kehidupan sehari-hari!

Pembahasan :
Alasan mengapa kita harus berkompetisi dalam kebaikan yakni untuk membuat kita menjadi pribadi yang senantiasa menuju dan berubah ke arah yang lebih baik. Selain itu, kita juga diajarkan untuk tidak menunda - nunda hal yang baik, hal ini karena kita tidak bisa memastikan bahwa pada masa yang akan datang apakah kita masih mempunyai waktu untuk melakukan hal - hal yang baik atau tidak. Baca juga Kehidupan dunia diwarnai dengan perubahan yang sangat dinamis. Allah menganjurkan umatnya agar berkompetisi dalam kebaikan. Nabi Saw. mengajarkan agar mengawali amal dengan membaca basmalah. Mengapa saat mengawali suatu amal kebaikan harus dengan membaca basmalah dan berdoa kepada Allah Swt.?

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai mengapa seorang mukmin harus bersegera dalam berlomba-lomba dalam kebaikan dan beretos kerja, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close