Kehidupan Dunia Diwarnai Dengan Perubahan Yang Sangat Dinamis. Allah Menganjurkan Umatnya Agar Berkompetisi Dalam Kebaikan. Nabi Saw. Mengajarkan Agar Mengawali Amal Dengan Membaca Basmalah. Mengapa Saat Mengawali Suatu Amal Kebaikan Harus Dengan Membaca Basmalah Dan Berdoa Kepada Allah Swt.?

Kehidupan dunia diwarnai dengan perubahan yang sangat dinamis. Allah menganjurkan umatnya agar berkompetisi dalam kebaikan. Nabi Saw. mengajarkan agar mengawali amal dengan membaca basmalah. Mengapa saat mengawali suatu amal kebaikan harus dengan membaca basmalah dan berdoa kepada Allah Swt.? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Kehidupan dunia diwarnai dengan perubahan yang sangat dinamis. Allah menganjurkan umatnya agar berkompetisi dalam kebaikan. Nabi Saw. mengajarkan agar mengawali amal dengan membaca basmalah. Mengapa saat mengawali suatu amal kebaikan harus dengan membaca basmalah dan berdoa kepada Allah Swt.?

Jawaban :
Saat mengawali suatu amal kebaikan harus dengan membaca basmalah dan berdoa kepada Allah SWT. terlebih dahulu, hal ini agar supaya kita diberikan kemudahan, kelancaran, serta keberkahan. Do’a merupakan kekuatan spiritual yang dapat mendorong kita untuk berusaha dengan lebih maksimal sehingga amal tersebut paripurna. Di samping daripada itu, terdapat nilai pahala atas amal yang kita lakukan dengan ikhlas. Baca juga Berikan 2 contoh yang menunjukkan hubungan antara Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945 dikaitkan dengan kehidupan peserta didik sehari-hari!

Pembahasan :
Ucapan basmalah mempunyai kandungan arti bahwa segala sesuatu yang akan kita perbuat atau akan kita lakukan yang diawali dengan ucapan tersebut semata-mata dilakukan karena Allah SWT. Manfaat membaca basmalah juga bisa membuat kebaikan yang kita perbuat mendapat berkah dan Allah SWT. cukupkan segala kebutuhan kita. Baca juga Terangkan hubungan antara Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945!

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai Mengapa saat mengawali suatu amal kebaikan harus dengan membaca basmalah dan berdoa kepada Allah SWT., semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close