Saat Era Digital Seperti Sekarang Ini, Bagaimana Peluang Pancasila Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari, Khususnya Di Kalangan Pelajar Seperti Kalian?

Saat era digital seperti sekarang ini, bagaimana peluang Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di kalangan pelajar seperti kalian? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran PPKN, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PPKN ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Saat era digital seperti sekarang ini, bagaimana peluang Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di kalangan pelajar seperti kalian?

Jawaban :
Saat era digital seperti sekarang ini, peluang Pancasila bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di kalangan pelajar, yakni dengan memanfaat bantuan teknologi informasi, kita bisa menyebar luaskan nilai - nilai Pancasila ke seluruh dunia dengan mudah dan cepat. Tidak hanya itu, praktik kehidupan kita yang berlandaskan Pancasila juga bisa menjadi inspirasi bagi bangsa - bangsa di seluruh dunia. Baca juga Apa pandangan para pendiri bangsa terkait isi Mukadimah, terutama frase “Ketuhanan, dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya”?

Pembahasan :
Sebagai contoh, Indonesia dikenal sebagai bangsa yang memilki banyak keragaman. Yakni adanya keberagaman seperti banyaknya bahasa, suku, ras, serta agama/kepercayaan. Meskipun di tengah keragaman tersebut, bangsa Indonesia masih tetap bisa hidup saling berdampingan dengan rukun dan damai. Tradisi - tradisi yang menunjukkan persaudaraan, kerukunan serta kedamaian yang dipegang teguh bangsa Indonesia, bisa menjadi bahan kampanye kepada seluruh dunia tentang kerukunan dan kedamaian di dalam keberagaman, yang bisa disebarluaskan dengan menggunakan bantuan teknologi informasi yang sudah berkembang pesat di era digital ini. Baca juga Bagaimana memaknai proses perancangan dan isi dari rumusan dasar negara yang bernama Mukadimah Hukum Dasar atau yang juga dikenal Piagam Jakarta?

Itu dia tadi pembahasan soal PPKN mengenai bagaimana peluang Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di kalangan pelajar, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url