Selain Itu, Apa Saja Yang Menjadi Tantangan Bagi Para Pelajar Dalam Menerapkan Pancasila Pada Era Digital Seperti Saat Ini?

Selain itu, apa saja yang menjadi tantangan bagi para pelajar dalam menerapkan Pancasila pada era digital seperti saat ini? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran PPKN, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PPKN ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Selain itu, apa saja yang menjadi tantangan bagi para pelajar dalam menerapkan Pancasila pada era digital seperti saat ini?

Jawaban :
Yang menjadi tantangan bagi para pelajar dalam menerapkan Pancasila pada era digital seperti saat ini, yakni para pelajar bisa saja terpengaruh akan hal - hal buruk dari luar, yang dimana hal – hal buruk ini tidak sesuai dengan Pancasila dan tradisi yang dipegang teguh oleh bangsa Indonesia. Di era digital sekarang ini, masih banyak hoaks dan juga ujaran kebencian yang menyebar secara luas di media sosial. Baca juga Saat era digital seperti sekarang ini, bagaimana peluang Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di kalangan pelajar seperti kalian?

Pembahasan :
Pada era digital sekarang ini, teknologi informasi menggalami perkembangan yang pesat, sehingga informasi pada masa kini bisa tersampaikan secara luas, mudah dan cepat. Namun sayangnya, informasi – informasi yang tersebar luas ini terkadang ada yang masih belum pasti kebenarannya dan bahkan ada informasi yang tidak sesuai dengan faktanya. Informasi – informasi yang masih belum pasti kebenarannya dan informasi yang tidak sesuai dengan faktanya inilah yang merupakan salah satu contoh dari hal – hal buruk yang bisa mempengaruhi dan berdampak buruk pada para pelajar. Baca juga Apa pandangan para pendiri bangsa terkait isi Mukadimah, terutama frase “Ketuhanan, dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya”?

Itu dia tadi pembahasan soal PPKN mengenai apa saja yang menjadi tantangan bagi para pelajar dalam menerapkan Pancasila pada era digital, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url