Tulislah Teks Hadis Yang Menjelaskan Bahwa Cabang Iman Itu Berjumlah 63, Dan Sebutkan 3 Cabang Iman Yang Lain, Selain 4 Cabang Iman Yang Sudah Dipelajari? (Soal Hal.59-62 PAI SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka)

Tulislah teks hadis yang menjelaskan bahwa cabang iman itu berjumlah 63, dan sebutkan 3 cabang iman yang lain, selain 4 cabang iman yang sudah dipelajari? (Soal Hal.59-62 PAI SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka) - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Pembahasan Soal Halaman 59-62 PAI SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka
Soal :
Tulislah teks hadis yang menjelaskan bahwa cabang iman itu berjumlah 63, dan sebutkan 3 cabang iman yang lain, selain 4 cabang iman yang sudah dipelajari?

Jawaban :
Teks Hadis yang menjelaskan bahwa cabang iman itu berjumlah 63 yakni :
Kemudian, 3 cabang iman lain, selain 4 cabang yang sudah dipelajari, antara lain yaitu :
  1. Membuang duri dari jalan;
  2. Malu berbuat tidak baik atau patut, dan 
  3. Bertanggung jawab.

Pembahasan :
Iman itu mempunyai 63 cabang atau bagian. Di antara cabang iman yang dibahas, sesuai materi ajar ada 4 (empat) cabang iman, yaitu:
  1. Memenuhi Janji,
  2. Mensyukuri Nikmat,
  3. Memelihara Lisan, dan
  4. Menutupi Aib Orang Lain.
Kemudian, tiga cabang iman lain, selain 4 (empat) cabang yang sudah dipelajari, antara lain yakni :
  1. Membuang duri dari jalan;
  2. Malu berbuat tidak baik atau patut, dan 
  3. Bertanggung jawab.

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai “Tulislah teks hadis yang menjelaskan bahwa cabang iman itu berjumlah 63, dan sebutkan 3 cabang iman yang lain, selain 4 cabang iman yang sudah dipelajari?”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url