Buatlah Kisah Nyata Tentang Runtuhnya Karir Seseorang Disebabkan Penggunaan Medsos Yang Salah, Dan Apa Saja Pelajaran Yang Kalian Ambil! (Soal Hal.59-62 PAI SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka)

Buatlah kisah nyata tentang runtuhnya karir seseorang disebabkan penggunaan medsos yang salah, dan apa saja pelajaran yang kalian ambil! (Soal Hal.59-62 PAI SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka) - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…
Pembahasan Soal Halaman 59-62 PAI SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka
Soal :
Buatlah kisah nyata tentang runtuhnya karir seseorang disebabkan penggunaan medsos yang salah, dan apa saja pelajaran yang kalian ambil!

Jawaban :
Suatu ketika ada seseorang yang kurang bijak dalam bermedia sosial, dan bahkan hal tersebut sampai dapat mengakibatkan karirnya menjadi runtuh.

Pelajaran yang dapat kita ambil antara lain yaitu :
  1. Berhati-hati serta bijak di dalam bermedia sosial.
  2. Menghindari sikap mengejek atau menjelek-jelekkan orang lain.
  3. Tidak mengumbar atau membuka aib orang lain.
  4. Harus mampu dan bisa menjaga lisan serta tulisan.
  5. Selalu berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak.

Pembahasan :
Di dunia modern seperti saat ini dengan kecanggihan teknologinya, menambahkan beban lagi pada manusia, meskipun melalui teknologi juga, manusia dapat dimudahkan hidupnya. Di titik inilah, perlu dan pentingnya teknologi itu tetap dipandu dengan norma agama dan juga aturan moral, sehingga seseorang tidak mudah menyalahgunakan teknologi. Di antara penyalahgunaan teknologi yakni seseorang begitu mudah membuka aib orang lain. Hal tersebut bisa jadi dilatarbelakangi oleh adanya persaingan (rivalitas), persinggungan kepentingan, dan bahkan sifat iri dengki. Di zaman modern saat ini, orang begitu mudah tumbang nama baik & martabatnya dari penyalahgunaan medsos (media sosial).

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai “Buatlah kisah nyata tentang runtuhnya karir seseorang disebabkan penggunaan medsos yang salah, dan apa saja pelajaran yang kalian ambil!”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url