Download Juknis PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi Tahun 2023/2024 PDF, Lengkap Dengan Jadwal PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi 2023/2024

Download Juknis PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi Tahun 2023/2024 PDF, Lengkap Dengan Jadwal PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi 2023/2024 – Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman - teman semua. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id. Pada artikel kali ini, gua akan memberikan informasi terkait dengan Petunjuk Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Pada Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Dan Sekolah Luar Biasa Tahun Ajaran 2023/2024 di Provinsi Jambi.

Pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2023/2024 dilaksanakan melalui jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali, dan/atau jalur prestasi. Sistem layanan PPDB dilaksanakan dalam dua mekanisme yaitu Mekanisme luar jaringan (luring/offline) dan mekanisme dalam jaringan (daring/online) sebagai pertimbangan untuk kemudahan masyarakat dalam proses pendaftaran dan sekaligus pemantauan hasil. Agar semua proses penyelenggaran PPDB tahun ajaran 2023/2024 dapat berjalan dengan baik maka dalam penyelenggaraan PPDB Tahun Ajaran 2023/2024 perlu disusun Petunjuk Pelaksanaan PPDB Jenjang SMA Negeri, SMK Negeri, dan SLB Negeri Provinsi Jambi Tahun Ajaran 2023/2024 yang selanjutnya disingkat Juklak PPDB. Juklak PPDB dimaksudkan sebagai dasar acuan semua pihak yang terlibat pada proses PPDB.
Untuk lebih lengkapnya mengenai Petunjuk Pelaksanaan PPDB Jenjang SMA Negeri, SMK Negeri, dan SLB Negeri Provinsi Jambi Tahun Ajaran 2023/2024 (beserta dengan Jadwal PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi), silahkan download file PDFnya.
Juknis PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi Tahun 2023/2024 PDF

Jalur PPDB Online Jenjang SMA Negeri, SMK Negeri, dan SLB Negeri Provinsi Jambi Tahun Ajaran 2023/2024 :
  1. Jalur Zonasi, merupakan pembagian beberapa wilayah kecamatan dibagi ke dalam zonasi yang ditetapkan berdasarkan usulan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).
  2. Jalur Afirmasi, diperuntukan bagi calon peserta didik yang berasal dari keluraga tidak mampu yang berdomisili di dalam zonasi sekolah yang bersangkutan.
  3. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali, diprioritaskan bagi calon peserta didik yang berdomisili terdekat dengan sekolah.
  4. Jalur Prestasi, diperuntukan bagi calon peserta didik baru yang memiliki prestasi di bidang Akademik, dan Non Akademik (Olahraga, Seni Budaya, Keagamaan, dan Kepramukaan)
Itu dia tadi informasi terkait dengan Juknis PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi Tahun 2023/2024 PDF, Lengkap Dengan Jadwal PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi 2023/2024. Nantikan informasi – informasi menarik lainnya di artikel berikutnya yang akan datang. Cukup sekian untuk artikel kali ini, kurang lebihnya mohon maaf …

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url