Uraikan Bentuk Aktivitas Manusia Di Daerah Kalian Yang Berpotensi Menimbulkan Bencana Yang Terkait Dengan Atmosfer! Jelaskan Temuan Kalian! Berikan Pendapat!

Uraikan bentuk aktivitas manusia di daerah kalian yang berpotensi menimbulkan bencana yang terkait dengan atmosfer! Jelaskan temuan kalian! Berikan pendapat! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Pembahasan Soal Lembar Aktivitas 12 Halaman 288 IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka
Soal :
4. Uraikan bentuk aktivitas manusia di daerah kalian yang berpotensi menimbulkan bencana yang terkait dengan atmosfer! Jelaskan temuan kalian!
5. Berikan pendapat!

Jawaban Dan Pembahasan :
4. Bentuk aktivitas manusia yang berpotensi menimbulkan bencana yang terkait dengan atmosfer, salah satunya yaitu penggunaan gas CFC. Gas CFC tersebut dihasilkan oleh benda seperti AC dan kulkas. Penggunaan gas CFC yang terlalu banyak dan sering akan dapat berdampak pada kerusakan lapisan ozon. Lapisan ozon yang rusak tersebut pada akhirnya akan berdampak pada pemanasan global dan juga perubahan iklim.

5. Pendapat saya mengenai kondisi cuaca di lingkungan saya yang saat ini sedang memasuki musim penghujan adalah saya harus mempersiapkan berbagai hal untuk menghadapi musim hujan tersbebut. Persiapan musim hujan yang bisa kita lakukan antara lain adalah sebagai berikut.
  • Melakukan pola hidup sehat.
  • Selalu menjaga kebersihan secara optimal.
  • Menjaga kesehatan tubuh.
  • Mempersiapkan perlengkapan musim hujan. Yakni seperti payung, jas hujan, dan lain – lain.
  • Selalu bersiap untuk pemadaman listrik, misalnya dengan menyiapkan lilin atau senter, dan lain – lain.

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai “Uraikan bentuk aktivitas manusia di daerah kalian yang berpotensi menimbulkan bencana yang terkait dengan atmosfer! Jelaskan temuan kalian! Berikan pendapat!”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url