Analisalah Keterkaitan Kondisi Cuaca Tersebut Dengan Aktivitas Manusia Berdasarkan Jenis Pekerjaan, Bentuk Rumah, Makanan, Dan Cara Berpakaian!

Analisalah keterkaitan kondisi cuaca tersebut dengan aktivitas manusia berdasarkan jenis pekerjaan, bentuk rumah, makanan, dan cara berpakaian! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…
Pembahasan Soal Lembar Aktivitas 12 Halaman 288 IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka
Soal :
Analisalah keterkaitan kondisi cuaca tersebut dengan aktivitas manusia berdasarkan jenis pekerjaan, bentuk rumah, makanan, dan cara berpakaian!

Jawaban Dan Pembahasan :
(kondisi cuaca : musim penghujan)
Keterkaitan kondisi cuaca tersebut dengan aktivitas manusia berdasarkan jenis pekerjaan, bentuk rumah, makanan, dan cara berpakaian adalah sebagai berikut :
  • Keterkaitaan kondisi cuaca hujan pada jenis pekerjaan yakni menjadikan masyarakat lebih memilih pekerjaan yang sangat diuntungkan oleh adanya hujan misalnya yaitu petani, perkebunan, dan lain-lain.
  • Kondisi cuaca hujan tersebut juga dapat memberikan pengaruh pada bentuk rumah penduduk, misalnya yakni rumah penduduk yang memiliki bentuk rumah panggung, hal tersebut bertujuan untuk menghindari banjir apabila hujan yang turun tidak kunjung reda.
  • Keterkaitaan kondisi cuaca hujan pada makanan yang dikonsumsi masyarakat yaitu biasanya kebanyakan masyarakat akan memilih makanan yang hangat dan juga pedas, hal tersebut memiliki tujuan yaitu untuk menghangatkan tubuh.
  • Keterkaitaan kondisi cuaca hujan pada cara berpakaian masyarakat, pada saat musim hujan biasanya masyarakat akan lebih memilih untuk menggunakan pakaian yang tebal dan juga hangat.

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai “Analisalah keterkaitan kondisi cuaca tersebut dengan aktivitas manusia berdasarkan jenis pekerjaan, bentuk rumah, makanan, dan cara berpakaian!”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url