Apabila Kalian Tinggal Di Desa: Kebutuhan Apa Yang Membuat Orang Yang Tinggal Di Desa Datang Ke Kota? Bagaimana Keterjangkauan Menuju Kota-Desa Atau Sebaliknya? Jelaskan Kekhasan Wilayah Kalian, Baik Lingkungan Fisik Dan Sosialnya!

Apabila kalian tinggal di desa: kebutuhan apa yang membuat orang yang tinggal di desa datang ke kota? Bagaimana keterjangkauan menuju kota-desa atau sebaliknya? Jelaskan kekhasan wilayah kalian, baik lingkungan fisik dan sosialnya! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…
Pembahasan Soal Lembar Aktivitas 15 Halaman 302 IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka
Soal :
  • Apabila kalian tinggal di desa: kebutuhan apa yang membuat orang yang tinggal di desa datang ke kota?
  • Bagaimana keterjangkauan menuju kota-desa atau sebaliknya?
  • Jelaskan kekhasan wilayah kalian, baik lingkungan fisik dan sosialnya!
Jawaban Dan Pembahasan :
Apabila kalian tinggal di desa: kebutuhan apa yang membuat orang yang tinggal di desa datang ke kota?
Urbanisasi/perpindahan penduduk dari desa ke kota terjadi karena beberapa hal. Salah satunya yaitu karena kebutuhan dari penduduk. Penduduk desa yang pindah ke kota pada umumnya atau biasanya didasari oleh kebutuhan ekonomi yakni misal keinginan untuk mencari pekerjaan yang layak di kota. Selain itu, kota dengan segala macam fasilitasnya yang memadai memungkinkan penduduk untuk melakukan aktualisasi diri, yakni seperti bekerja, bersekolah, bersosialisasi, serta menambah keterampilan.

• Bagaimana keterjangkauan menuju kota-desa atau sebaliknya?
Keterjangkauan menuju kota-desa atau sebaliknya sangatlah terjangkau. Di desa tempat saya tinggal, masih terdapat banyak transportasi umum yang melalui jalan di Desa. Untuk jalanannya pun juga masih bagus walaupun sebagian kecil sudah ada yang berlubang.
• Jelaskan kekhasan wilayah kalian, baik lingkungan fisik dan sosialnya!
Kekhasan wilayah desa tempat saya tinggal yakni masih memiliki lingkungan yang asri dan juga menyejukkan, masih terdapat banyak pepohonan di sekeliling rumah dan desa saya yang membuat suasana menjadi rindang, nyaman, dan tentram. Para penduduknya pun ramah-ramah, sering kali kami warga sekitar bersama-sama bergotong royong dalam berbagai hal, misalnya yakni seperti bergotong royong membersihkan lingkungan, bergotong royong membangun rumah, dan masih banyak lagi.

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai “Apabila kalian tinggal di desa: kebutuhan apa yang membuat orang yang tinggal di desa datang ke kota? Bagaimana keterjangkauan menuju kota-desa atau sebaliknya? Jelaskan kekhasan wilayah kalian, baik lingkungan fisik dan sosialnya!”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…
Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url