Analisalah Keterkaitan Kondisi Air Tersebut Dengan Sumber Daya Alam Di Daerah Kalian!

Analisalah keterkaitan kondisi air tersebut dengan sumber daya alam di daerah kalian! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…
Pembahasan Soal Lembar Aktivitas 13 Halaman 296 IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka
Soal :
Analisalah keterkaitan kondisi air tersebut dengan sumber daya alam di daerah kalian!

Jawaban Dan Pembahasan :
Contoh : misalnya saya tinggal di daerah Desa B
Misalkan di Desa B kondisi airnya sangat melimpah, ketika musim kemarau air masih tetap ada dan tidak sampai kekeringan. Maka penjelasan keterkaitan kondisi air tersebut dengan sumber daya alam di daerah Desa B adalah sebagai berikut :
Kondisi air yang melimpah tersebut berpengaruh terhadap mata pencaharian warga Desa B, kebanyakan jenis mata pencaharian warga di Desa B adalah peternakan, pertanian, budidaya ikan, dan masih banyak lagi. Kita ambil contoh pertanian, kondisi air yang melimpah tersebut dapat menunjang proses pengairan sawah, sehingga warga Desa B yang memiliki lahan sawah tidak begitu sulit dalam mencari air yang diperlukan untuk mengairi sawah mereka. Pada saat musim kemaraupun pengairan sawah di Desa B masih tetap lancar meski harus di jadwal. Dengan adanya lahan sawah yang tidak kekurangan air, maka akan membantu membuat hasil pertanian menjadi lebih baik dan maksimal. Sehingga dapat disimpulkan kondisi air yang melimpah tersebut dapat memaksimalkan sumber daya alam yang ada di Desa B.

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai “Analisalah keterkaitan kondisi air tersebut dengan sumber daya alam di daerah kalian!”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url