Lakukan Ini Jika Data Di PDSS SNBP 2023 Ada Yang Salah

Lakukan ini jika data di PDSS SNBP 2023 ada yang salah - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman - teman semua. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id. Pada artikel kali ini, gua akan membagikan informasi terkait dengan cara mengatasi jika data di PDSS SNBP 2023 ada yang salah.

Finalisasi dibagi menjadi 4 menu pada tahapan pengisian PDSS, yakni meliputi Finalisasi Data Nilai, Finalisasi Data Siswa, Finalisasi Data Sekolah, dan Finalisasi Data Kurikulum. Untuk pembatalan finalisasi dibagi menjadi 3 menu, yakni Pembatalan Finalisasi Data Sekolah, Pembatalan Finalisasi Data Siswa Eligible, dan Pembatalan Finalisasi Kurikulum. Perlu dicatat bahwa untuk Finalisasi Data Nilai tidak dapat dibatalkan. Baca juga Panduan pengisian PDSS 2023 lengkap pdf

Selanjutnya, dikutip dari file PDF Panduan Pengisian PDSS 2023 yang terdapat di laman resmi SNPMB 2023, berikut di bawah ini adalah cara untuk melakukan Pembatalan Finalisasi apabila ternyata ada data yang salah :

A. Pembatalan Finalisasi Data Sekolah
Pembatalan Finalisasi Data Sekolah ini hanya bisa dilakukan bagi sekolah yang belum mengisi daftar siswa eligible dan tentu saja juga belum melakukan Finalisasi Data Siswa Eligible tersebut. Apabila sekolah sudah mengisikan daftar siswa eligible dan belum melakukan finalisasi Data Siswa Eligible tetapi ingin mundur tahapan pengisian kembali ke data sekolah, silahkan hapus telebih dahulu seluruh Data Siswa Eligible di setiap jurusan.

Kemudian, berikut di bawah ini adalah cara untuk melakukan Pembatalan Finalisasi Data Sekolah.
  1. Buka menu "Pembatalan Finalisasi"
  2. Kemudian, Pilih “Pembatalan Finalisasi Data Sekolah”
  3. Lalu, Klik “Batalkan”
  4. Apabila muncul tampilan baru, klik lagi pada “Batalkan Finalisasi”
B. Pembatalan Finalisasi Siswa Eligible
Pembatalan finalisasi siswa eligeble ini hanya bisa dilakukan oleh sekolah yang belum mendefinisikan Kurikulum dan tentu saja belum melakukan finalisasi data kurikulum juga. Apabila sekolah sudah mengisi kurikulum dan belum finalisasi Data Kurikulum, tetapi ingin mundur karena terdapat kesalahan dalam menentukan siswa eligible, maka hapus seluruh kurikulum yang sudah didefinisikan pada setiap jurusan dan jenis studi terlebih dahulu.

Kemudian, berikut di bawah ini adalah cara untuk melakukan Pembatalan Finalisasi Siswa Eligible :
  1. Klik menu “Pembatalan Finalisasi”
  2. Selanjutnya, Pilih “Pembatalan Finalisasi Siswa Eligible”
  3. Lalu, Klik pilihan “Batalkan”
  4. Kemudian, klik “Batalkan Finalisasi”
C. Pembatalan Finalisasi Kurikulum
Pembatalan Finalisasi Kurikulum ini hanya dapat dilakukan bagi sekolah yang belum pernah mengisi nilai sama sekali, belum mengisi jenis studi siswa, dan juga tentu saja belum melakukan finalisasi Data Nilai.

Kemudian, berikut di bawah ini adalah cara untuk melakukan Pembatalan Finalisasi Kurikulum.
  1. Pada tampilan utama, klik menu “Pembatalan Finalisasi”
  2. Kemudian, klik “Pembatalan Finalisasi Kurikulum”
  3. Setelah itu, Klik “Batalkan”
  4. Dan selanjutnya, klik lagi “Batalkan” maka Finalisasi Kurikulum berhasil dibatalkan.
Catatan penting: apabila sekolah sudah pernah mengisikan nilai, tetapi karena ingin kembali ke tahapan pengisian kurikulum sehingga nilai siswa yang pernah diisi tersebut diisikan angka 0 maka sistem akan tetap menganggap bahwa sekolah sudah pernah mengisikan nilai sehingga tidak dapat melakukan pembatalan Finalisasi Kurikulum. Mohon berhati-hati sebelum melakukan pengisian Data Nilai dan Jenis Studi siswa eligible.

Itu dia tadi informasi terkait dengan cara mengatasi jika data di PDSS SNBP 2023 ada yang salah. Nantikan informasi – informasi menarik lainnya di artikel berikutnya yang akan datang. Cukup sekian untuk artikel kali ini, kurang lebihnya mohon maaf …
Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url