Analisislah Mana Yang Paling Menguntungkan Antara Koperasi Simpan Pinjam Dan Bank Umum.

Analisislah mana yang paling menguntungkan antara koperasi simpan pinjam dan bank umum. - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Analisislah mana yang paling menguntungkan antara koperasi simpan pinjam dan bank umum.

Jawaban :
Analisis mengenai mana yang paling menguntungkan antara koperasi simpan pinjam dan bank umum yakni lebih menguntungkan bank umum, hal tersebut karena bank umum mempunyai keamanan yang lebih baik dan lebih terjamin. Baca juga Carilah berbagai jenis produk bank konvensional dan bank syariah! Bandingkan kelebihan dan kekurangan produk bank konvensional dan bank syariah tersebut! 

Pembahasan :
Bank umum merupakan bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional dan/atau berdasarkan pada prinsip - prinsip syariah, yang dalam kegiatannya memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. Sedangkan koperasi simpan pinjam merupakan koperasi yang kegiatannya menghimpun dana, menyalurkan dana dan melakukan lalu lintas pembayaran kepada anggota dan juga non anggota. Jika dilihat dari segi fasilitasnya, bank umum lebih menguntungkan apabila dibandingkan dengan koperasi simpan pinjam, selain itu bank umum juga mempunyai keamanan yang lebih baik dan lebih terjamin.

Dengan demikian, analisis mengenai mana yang paling menguntungkan antara koperasi simpan pinjam dan bank umum yakni lebih menguntungkan bank umum, hal tersebut karena bank umum mempunyai keamanan yang lebih baik dan lebih terjamin. Baca juga Jika kalian merupakan seseorang yang memiliki kesempatan untuk merasakan produk dari bank konvensional dan bank syariah, manakah yang akan kalian pilih? Uraikan alasannya!

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai Analisislah mana yang paling menguntungkan antara koperasi simpan pinjam dan bank umum, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url