Bandingkan Dengan Lembaga Keuangan Bank, Terutama Layanan Dari Bank Umum Dengan Layanan Fintech?

Bandingkan dengan lembaga keuangan bank, terutama layanan dari bank umum dengan layanan fintech? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Bandingkan dengan lembaga keuangan bank, terutama layanan dari bank umum dengan layanan fintech?
Jawaban :
- Layanan dari bank umum :
Menghimpun dana simpanan dari masyarakat umum, menyalurkan kredit dan juga pinjaman untuk korporasi, UMKM, konsumen, ritel, serta menjalankan berbagai transaksi pembayaran, dan penjualan produk investasi.
- Layanan fintech beberapa diantaranya yaitu :
  • E-Money, adalah alat pembayaran yang berbasis elektronik.
  • Pinjaman Online, adanya perkembangan fintech mempermudah masyarakat dalam melalukan peminjaman dana dengan cepat dan juga mudah.
  • Aggregator, adalah jenis layanan yang dapat membantu masyarakat dalam mencari informasi keuangan.
  • Pengelola Investasi dan Risiko Keuangan, pengelolaan investasi merupakan proses yang membantu perumusan kebijakan dan tujuan, sekaligus pengawasan di dalam penanaman modal untuk mendapatkan keuntungan.

Pembahasan :
Fintech merupakan sebuah inovasi pada industri jasa keuangan yang memanfaatkan penggunaan teknologi. Produk fintech biasanya berupa suatu sistem yang dibangun untuk menjalankan mekanisme transaksi keuangan yang spesifik. Kehadiran Fintech dapat membantu masyarakat untuk mengakses layanan jasa keuangan secara efisien, nyaman, praktis, dan juga ekonomis. Terdapat berbagai macam manfaat dari Fintech, diantaranya yakni dapat mempermudah transaksi keuangan dan mempercepat perputaran ekonomi. Baca juga Jelaskan produk pasar modal yang diperjualbelikan di BEI! Analisislah keunggulan dan kelemahan dari setiap produk!

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai Bandingkan dengan lembaga keuangan bank, terutama layanan dari bank umum dengan layanan fintech?, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url