Lakukan Analisis Keungulan Dan Kelemahan Dari Fintech!

Lakukan analisis keungulan dan kelemahan dari fintech! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Lakukan analisis keungulan dan kelemahan dari fintech!

Jawaban Dan Pembahasan :
Berikut di bawah ini adalah analisis keungulan dan kelemahan dari fintech :
- Keunggulan fintech :
  • Mengutamakan efisiensi
  • Pada aplikasi fintech (financial technology) tersedia fitur-fitur penting yang dibutuhkan konsumen, fitur-firut tersebut dapat membantu konsumen untuk mengatur atau mengontrol keuangannya.
  • Kemudahan pelayanan
  • Adanya penerapan teknologi dapat memudahkan perusahaan untuk memberikan pelayanan kepada konsumennnya, sehingga konsumen dapat memperoleh pelayanan dengan cepat dan mudah.
  • Informasi yang dapat diperoleh degan cepat
  • Misalnya konsumen ingin memperoleh update info tentang investasi atau pinjaman tertentu. Untuk mendapatkan informasi yang mereka cari konsumen hanya perlu menggunakan smartphone mereka saja, sehingga informasi dapat diperoleh dengan cepat.

- Kelemahan fintech :
  • Membutuhkan pengetahuan tentang internet
  • Untuk dapat merasakan layanan dari perusahaan fintech (financial technology), konsumen harus mempunyai pengetahuan tentang penggunaan internet.
  • Memerlukan koneksi internet dan gadget
  • Pelayanan dalam fintech mengharuskan konsumennya untuk memiliki gadget seperti smartphone, komputer, atau tablet. Yang tentunya gadget tersebut juga harus terkoneksi dengan internet agar konsumen dapat memperoleh berbagai layanan di fintech (financial technology).

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai Lakukan analisis keungulan dan kelemahan dari fintech!, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url