Analisislah Manfaat Dari Setiap Lembaga Jasa Keuangan Khusus

Analisislah manfaat dari setiap lembaga jasa keuangan khusus - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Analisislah manfaat dari setiap lembaga jasa keuangan khusus

Jawaban :
Semua lembaga keuangan, bermanfaat sebagai penyedia jasa untuk mempermudah transaksi - transaksi keuangan. Lembaga keuangan bisa dimanfaatkan untuk pengalihan aset, di mana lembaga tersebut akan melakukan pengalihan aset yakni dengan cara meminjamkan dana dari tabungan masyarakat kepada pihak lain untuk kemudian dikelola dalam masa atau kurun waktu tertentu. Baca juga Bandingkan masing-masing lembaga jasa keuangan khusus.

Pembahasan :
Lembaga Keuangan Khusus terdiri dari beberapa lembaga/perusahaan yang didirikan atau dibentuk untuk melaksanakan tugas dan juga fungsi yang bersifat khusus. Lembaga jasa keuangan khusus tersebut yakni meliputi :
  • Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)
  • Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia memiliki atau mengemban tugas untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka mendorong program ekspor nasional melalui skema pembiayaan ekspor nasional.
  • Perusahaan Pergadaian
  • Perusahaan Pergadaian Pemerintah adalah PT Pegadaian (Persero).
  • Lembaga Penjamin
  • Lembaga Penjamin saat ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Penjaminan.
  • Perusahaan Pembiayaan Sekunder Perumahan (PT Sarana Multigriya Finansial)
  • PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) adalah lembaga keuangan berbentuk perseroan terbatas yang didirikan atau dibentuk untuk melakukan kegiatan usaha di bidang pembiayaan sekunder perumahan.
  • PT Permodalan Nasional Madani (Persero)
  • PT Permodalan Nasional Madani (Persero) adalah lembaga keuangan milik pemerintah yang merupakan bentuk dari komitmen pemerintah dalam memajukan, mengembangkan, dan juga memelihara Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
  • PT Danareksa (Persero)
  • Salah satu maksud dan tujuan dari didirikannya Danareksa yakni untuk mendorong masyarakat agar berinvestasi di Pasar Modal dengan menyediakan beragam produk dan juga layanan yang terbaik.

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai Analisislah manfaat dari setiap lembaga jasa keuangan khusus, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url