Putri Menamakan Sisi Segitiga Sebagai Berikut: Sisi Depan Adalah Sisi m. Sisi Samping Adalah Sisi n. Sisi Miring (Hipotenusa) Adalah Sisi o. Coba Tuliskan Anjuran Untuk Putri Memperbaiki Pemahamannya! Dalam Anjuran Kalian, Pastikan Ada Penjelasan Alasannya.

Putri menamakan sisi segitiga sebagai berikut: Sisi depan adalah sisi m. Sisi samping adalah sisi n. Sisi miring (hipotenusa) adalah sisi o. Coba tuliskan anjuran untuk Putri memperbaiki pemahamannya! Dalam anjuran kalian, pastikan ada penjelasan alasannya. - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Matematika, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran Matematika ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Putri menamakan sisi segitiga sebagai berikut:
Sisi depan adalah sisi m.
Sisi samping adalah sisi n.
Sisi miring (hipotenusa) adalah sisi o.
Coba tuliskan anjuran untuk Putri memperbaiki pemahamannya! Dalam anjuran kalian, pastikan ada penjelasan alasannya.
Jawaban :
Putri harus memperhatikan letak sudut yang dirujuk. Sisi depan sudut 30° tersebut adalah sisi n, bukan sisi m. Kemudian sisi samping sudut 30° adalah sisi m, bukan sisi n. Putri sudah benar dalam mengidentifikasi sisi miringnya yakni sisi o. Baca juga Tentukan nama yang tepat untuk setiap sisi segitiga siku-siku pada Gambar 4.12!


Pembahasan :
Sebelumnya, ingatlah konsep berikut ini :
Sisi depan, sisi samping dan sisi miring posisinya begantung dari sudut yang diketahui.

Sehigga, anjuran untuk Putri adalah Putri harus memperhatikan letak sudut yang dirujuk serta menentukan terlebih dahulu sudut mana yang dikehendaki. apabila sudut yang dikehendaki adalah 30° maka sisi depan adalah sisi n, sisi samping adalah sisi m, dan sisi miring (hipotenusa) adalah sisi o. Alasan Putri harus memperhatikan letak sudut yang dirujuk serta menentukan terlebih dahulu sudutnya adalah karena sudut tersebut mempengaruhi letak sisi depan, sisi samping dan juga sisi miringnya. Jadi, anjuran untuk Putri adalah Putri harus memperhatikan letak sudut yang dirujuk serta menentukan terlebih dahulu sudut mana yang dikehendaki. Baca juga Tuliskan dua suku berikutnya dari barisan bilangan di bawah ini. a. 8, 5, 2, -1, … b. 2, 3, 5, 8, c. -15, -11, -7, … d. …10, 8, 4, -2, … Pertanyaan singkat di bawah ini dapat membantu kalian dalam menjawab soal nomor 1. Apakah barisan di atas barisan aritmetika? Jika iya, berapa beda dari barisan tersebut? Lalu, tentukan dua suku berikutnya dari barisan di atas. Jika tidak, maka aturan apa yang terdapat pada barisan bilangan tersebut?

Itu dia tadi pembahasan soal Matematika mengenai Coba tuliskan anjuran untuk Putri memperbaiki pemahamannya! Dalam anjuran kalian, pastikan ada penjelasan alasannya, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url