Sebuah Larangan Biasanya Dilatarbelakangi Adanya Kekhawatiran. Begitu Pun Dengan Larangan Pergaulan Bebas Dan Zina Dalam Ajaran Islam. Jelaskan Mengapa Pergaulan Bebas Dan Zina Merupakan Perbuatan Yang Dilarang Oleh Allah Swt.?

Sebuah larangan biasanya dilatarbelakangi adanya kekhawatiran. Begitu pun dengan larangan pergaulan bebas dan zina dalam ajaran Islam. Jelaskan mengapa pergaulan bebas dan zina merupakan perbuatan yang dilarang oleh Allah Swt.? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Sebuah larangan biasanya dilatarbelakangi adanya kekhawatiran. Begitu pun dengan larangan pergaulan bebas dan zina dalam ajaran Islam. Jelaskan mengapa pergaulan bebas dan zina merupakan perbuatan yang dilarang oleh Allah Swt.?

Jawaban :
Larangan untuk mendekati zina mengandung peringatan agar kita tidak terjerumus di dalam sesuatu yang berpotensi mengantarkan kita kepada langkah untuk melakukannya. Sesuai dengan sebuah perumpamaan yakni apabila ada seseorang yang berada di sekitar atau sekeliling jurang, maka dikhawatirkan dia akan terjerembab atau terejerumus ke dalam jurang tersebut. Demikian juga dengan ketika kita mendekati perbuatan zina, dikhawatirkan hal tersebut akan bisa membawa kita untuk benar-benar melakukannya. Baca juga Mustahil menghindari pergaulan bebas dan zina, jika tidak diikuti dengan langkah-langkah nyata. Jelaskan apa saja yang dapat dilakukan, agar dapat menghindari pergaulan bebas dan zina!

Pembahasan :
Zina secara harfiah memiliki arti fahisah yakni perbuatan keji, dan zina secara istilah yaitu hubungan selayaknya suami istri yang dilakukan oleh seorang laki-laki dan perempuan yang tidak terikat dalam hubungan pernikahan, baik itu dilakukan oleh salah satu atau keduanya yang telah menikah, ataupun yang belum menikah sama sekali. Para ulama telah bersepakat bahwa hukum dari perbuatan zina tersebut adalah haram. Baca juga Akibat dari pergaulan bebas dan zina, akan ditanggung oleh pelakunya baik saat masih berada di dunia, maupun azab di akhirat. Jelaskan dampak dunia dan dampak akhirat seperti apakah yang akan dialami oleh pelaku zina?

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai mengapa pergaulan bebas dan zina merupakan perbuatan yang dilarang oleh Allah Swt, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close