Apakah Yang Kalian Ketahui Tentang Pergaulan Bebas Dan Perbuatan Zina? Jelaskan Dan Berikan Masing-Masing Satu Contohnya!

Apakah yang kalian ketahui tentang pergaulan bebas dan perbuatan zina? Jelaskan dan berikan masing-masing satu contohnya! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Apakah yang kalian ketahui tentang pergaulan bebas dan perbuatan zina? Jelaskan dan berikan masing-masing satu contohnya!

Jawaban :
Pergaulan bebas merupakan pergaulan yang tidak berlandaskan pada norma, aturan serta batasan agama. Zina merupakan hubungan selayaknya suami istri yang dilakukan oleh perempuan dan laki-laki yang tidak terikat di dalam hubungan pernikahan, baik itu dilakukan oleh salah satu atau keduanya yang telah menikah, ataupun yang belum menikah sama sekali. Contohnya antara lain adalah sebagai berikut: Berpacaran, melakukan kontak fisik antara perempuan dan laki-laki yang bukan mahram, berduaan di tempat-tempat yang sepi. Baca juga Sebuah larangan biasanya dilatarbelakangi adanya kekhawatiran. Begitu pun dengan larangan pergaulan bebas dan zina dalam ajaran Islam. Jelaskan mengapa pergaulan bebas dan zina merupakan perbuatan yang dilarang oleh Allah Swt.?

Pembahasan :
Perbuatan zina merupakan hubungan badan yang dilakukan oleh seorang laki - laki dan perempuan yang tidak terikat di dalam tali pernikahan. Zina ghairu muhsan merupakan perbuatan zina yang dilakukan oleh perempuan atau laki-laki yang belum pernah menikah. Zina muhsan merupakan perbuatan zina yang dilakukan oleh seorang perempuan atau laki-laki yang masih atau pernah memiliki ikatan pernikahan dengan orang lain, atau perbuatan zina yang dilakukan oleh seorang duda dan seorang janda. Baca juga Mustahil menghindari pergaulan bebas dan zina, jika tidak diikuti dengan langkah-langkah nyata. Jelaskan apa saja yang dapat dilakukan, agar dapat menghindari pergaulan bebas dan zina!

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai apakah yang kalian ketahui tentang pergaulan bebas dan perbuatan zina, Jelaskan dan berikan masing-masing satu contohnya, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url