Kelompokkanlah Sumber-Sumber Energi Pada Materi 6.4 Ke Dalam Dua Kategori, Yaitu Energi Terbarukan Dan Energi Tak Terbarukan. Jelaskan Kelebihan Dan Kekurangan Dari Energi Terbarukan Dan Energi Tak Terbarukan. Amatilah Potensi Energi Yang Ada Di Sekitarmu. Adakah Potensi Energi Di Sekitar Tempat Tinggalmu? Jelaskan Bagaimana Cara Mengolahnya?


Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPA ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Kelompokkanlah sumber-sumber energi pada materi 6.4 ke dalam dua kategori, yaitu energi terbarukan dan energi tak terbarukan. Jelaskan kelebihan dan kekurangan dari energi terbarukan dan energi tak terbarukan. Amatilah potensi energi yang ada di sekitarmu. Adakah potensi energi di sekitar tempat tinggalmu? Jelaskan bagaimana cara mengolahnya?


Jawaban :
Pengelompokkan sumber - sumber energi :
Pembahasan :
Kelebihan dan kekurangan dari energi terbarukan dan energi tak terbarukan, antara lain yaitu :
  • Sumber energi terbarukan
    • Kelebihan : jumlah berlimpah, tidak akan pernah habis, dan juga lebih ramah lingkungan.
    • Kekurangan : beberapa sumber energi terbarukan bergantung pada kondisi alam (misalnya yakni sumber energi matahari bergantung pada cuaca)
Itu dia tadi pembahasan soal Ilmu Pengetahuan Alam mengenai jelaskan kelebihan dan kekurangan dari energi terbarukan dan energi tak terbarukan, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close