Carilah Informasi Dari Berbagai Sumber Tentang Biosolar B30. Catatlah Sumber Referensi Yang Kalian Baca. Ini Adalah Salah Satu Sikap Jujur Dan Menghargai Karya Orang Lain.

Carilah informasi dari berbagai sumber tentang biosolar B30. Catatlah sumber referensi yang Kalian baca. Ini adalah salah satu sikap jujur dan menghargai karya orang lain. - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPA ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Carilah informasi dari berbagai sumber tentang biosolar B30. Catatlah sumber referensi yang Kalian baca. Ini adalah salah satu sikap jujur dan menghargai karya orang lain.

Jawaban :
Bio solar B30 adalah hasil pencampuran antara minyak nabati kelapa sawit (CPO) dengan solar. Komposisi dari bio solar B30 yaitu 30% bahan nabati dan 70% bahan solar. Tujuan pemakaian bio solar B30 ini adalah untuk meningkatkan ketahanan serta kemandirian akan sumber daya energi yang sudah ada di Indonesia dan juga mengangkat nilai jual industri kelapa sawit. Selain itu, hasil emisi pembuangan dari bio solar B30 ini relatif lebih bersih jika dibandingkan dengan bahan bakar lainnya, sehingga bisa mengurangi emisi karbon yang dihasilkan oleh penggunanya. Baca juga Bagaimana biosolar B30 dibuat?

Pembahasan :
Bio solar adalah bahan bakar minyak alternatif yang tercipta dari tumbuh-tumbuhan. Bio solar tersebut dapat menjadi kandidat terbaik untuk menggantikan bahan bakar minyak bumi yang berasal dari fosil. Biosolar diselenggarakan sebagai wujud dari komitmen pemerintah di dalam mengurangi GRK sebesar 29% dan bisa meningkatkan kualitas lingkungan. Baca juga Bagaimana perbandingannya dengan sumber energi nonbio?

Itu dia tadi pembahasan soal Ilmu Pengetahuan Alam mengenai informasi dari berbagai sumber tentang biosolar B30, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url