Bagaimana Perbandingannya Dengan Sumber Energi Nonbio?

Bagaimana perbandingannya dengan sumber energi nonbio? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPA ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Bagaimana perbandingannya dengan sumber energi nonbio?

Jawaban :
Perbandingan non bio solar dengan bio solar terletak pada bahan pembuatannya, di mana nonbio solar terbuat dari fosil, sedangkan bio solar terbuat dari tumbuhan seperti biji jarak, buah kemiri, kacang tanah, jarak pagar, dan biji pohon randu. Karena berasal dari bahan yang berbeda, kandungan energi dari kedua bahan bakar tersebut juga berbeda. Bio solar mempunyai kandungan energi yang lebih rendah dari pada solar, dengan perkiraan perbedaan kandungan energi sebanyak 11% di antara keduanya. Baca juga Apakah biosolar B30 mendukung prinsip kimia hijau?

Pembahasan :
Biosolar diselenggarakan sebagai wujud dari komitmen pemerintah di dalam mengurangi GRK sebesar 29% dan dapat meningkatkan kualitas lingkungan. Biosolar B30 berasal dari bahan baku terbarukan (minyak nabati sawit atau hewan) dan ramah lingkungan. Selain dari bahan produksi dan kandungan energi, masih ada perbedaan antara solar dan bio solar yang harus kita ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut :
Itu dia tadi pembahasan soal Ilmu Pengetahuan Alam mengenai bagaimana perbandingannya biosolar dengan sumber energi nonbio, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close