Apakah Biosolar B30 Mendukung Prinsip Kimia Hijau?

Apakah biosolar B30 mendukung prinsip kimia hijau? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPA ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Apakah biosolar B30 mendukung prinsip kimia hijau?

Jawaban :
Kimia hijau (Green Chemistry) merupakan suatu pendekatan pada perancangan, pembuatan, serta pemanfaatan produk-produk kimia agar dapat mengurangi bahaya-bahaya yang ditimbulkan oleh bahan kimia tersebut terhadap lingkungan dan kesehatan. Biosolar B30 mendukung prinsip kimia hijau, hal ini karena biosolar B30 berasal dari bahan baku terbarukan (minyak nabati sawit atau hewan) dan ramah lingkungan. Biosolar diselenggarakan sebagai wujud dari komitmen pemerintah di dalam mengurangi GRK sebesar 29% dan bisa meningkatkan kualitas lingkungan. Baca juga Identifikasi hal-hal yang tidak sesuai dengan prinsip kimia hijau dan sarankan tindakan yang merupakan solusi yang mendukung penerapan kimia hijau.

Pembahasan :
Bahan-bahan kimia bisa kita temukan di dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh kita mencuci baju menggunakan detergen/sabun. Detergen adalah salah satu contoh dari bahan kimia. Bahan-bahan kimia sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, namun harus digunakan dengan bijaksana agar tidak merusak lingkungan sekitar. Kita harus menerapkan prinsip kimia hijau. Kimia hijau (Green Chemistry) merupakan suatu pendekatan pada perancangan, pembuatan, serta pemanfaatan produk-produk kimia agar dapat mengurangi bahaya-bahaya yang ditimbulkan oleh bahan kimia tersebut terhadap lingkungan dan kesehatan. Biosolar B30 mendukung prinsip kimia hijau, hal ini karena biosolar B30 berasal dari bahan baku terbarukan (minyak nabati sawit atau hewan) dan ramah lingkungan. Biosolar diselenggarakan sebagai wujud dari komitmen pemerintah di dalam mengurangi GRK sebesar 29% dan bisa meningkatkan kualitas lingkungan. Baca juga Apakah kalian pernah menemukan bunyi pasal atau ayat dalam perundang-undangan di tingkat nasional atau daerah yang tidak sesuai dengan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945 atau peraturan perundang-undangan di atasnya?

Itu dia tadi pembahasan soal Ilmu Pengetahuan Alam mengenai apakah biosolar B30 mendukung prinsip kimia hijau, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close