Bagaimana Cara Membuat Kesepakatan Bersama?

Bagaimana cara membuat kesepakatan bersama? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran PPKN, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PPKN ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Bagaimana cara membuat kesepakatan bersama?

Jawaban :
Cara membuat kesepakatan bersama yakni adanya negosiasi melalui jalan berunding untuk mencapai kesepakatan bersama antara satu pihak (organisasi atau kelompok) dengan pihak (organisasi atau kelompok) yang lain dengan mengedepankan prinsip-prinsip demokrasi, yaitu seperti kesamaan di depan hukum, tidak boleh ada diskriminasi antara satu sama lain, senantiasa bersikap toleran, serta menghargai hak - hak dari setiap pihak. Baca juga Apakah kalian terlibat dalam rapat untuk membangun kesepakatan bersama di dalam keluarga, masyarakat atau di lembaga pendidikan?

Pembahasan :
Kesepakatan Bersama adalah kesepakatan kata atau permufakatan bersama di dalam sebuah proses negosiasi termasuk dalam negosiasi untuk mencapai terciptanya integrasi sosial. Kesepakatan bersama dibutuhkan di antara unsur-unsur atau para pihak yang berbeda guna menghindari konflik di dalam kehidupan bersama. Kesepakatan bersama bisa dikaitkan dengan integrasi sosial. Terciptanya kesepakatan bersama mengenai norma-norma dan nilai-nilai sosial sangat penting guna menguatkan integrasi sosial.

Cara membuat kesepakatan bersama yakni adanya negosiasi melalui jalan berunding untuk mencapai kesepakatan bersama antara satu pihak (organisasi atau kelompok) dengan pihak (organisasi atau kelompok) yang lain dengan mengedepankan prinsip-prinsip demokrasi, yaitu seperti kesamaan di depan hukum, tidak boleh ada diskriminasi antara satu sama lain, senantiasa bersikap toleran, serta menghargai hak - hak dari setiap pihak. Baca juga Ceritakan pengalaman kalian terlibat dalam rapat!

Itu dia tadi pembahasan soal PPKN mengenai bagaimana cara membuat kesepakatan bersama, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close