Jelaskan Keterkaitan Antara Sejarah Dan Ilmu Sosial Dalam Artikel Di atas?

Oke guys, kali ini kita akan membahas tentang pelajaran sejarah dengan judul Jelaskan keterkaitan antara sejarah dan ilmu sosial dalam artikel di atas? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran sejarah, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran sejarah ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Jelaskan keterkaitan antara sejarah dan ilmu sosial dalam artikel di atas?

Jawaban :
keterkaitan antara sejarah dan ilmu sosial dalam artikel di atas adalah sejarah maupun ilmu sosial dalam artikel di atas sama - sama berbicara tentang manusia. selain itu, sejarah dan ilmu sosial dalam artikel di atas juga saling melengkapi satu sama lain, hal ini karena di dalam pendeskripsian maupun analisis, sejarah membutuhkan ilmu - ilmu sosial lain, sedangkan ilmu sosial juga membutuhkan sejarah dalam melakukan pendekatan guna memperkirakan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang serta melihat apa yang terjadi di masa lampau. Baca juga Tuliskan pendapat dan alasan kalian, historiografi mana yang lebih baik?

Pembahasan :
Artikel di atas membahas tentang kesetaraan gender yang mana memperlihatkan kehidupan sosial pada kala itu, maka dari itu peran sejarah yakni berperan menjelaskan kronologi waktu mengenai apa saja yang terjadi didalam rentan waktu tersebut yang terkait dengan kesetaraan gender dan perempuan.

Artikel di atas memperlihatkan keterkaitan dengan stuktur sosial, kelompok sosial tentang perempuan dan kesetaraan gender yang mana sejarah membantu dalam merunut kejadian yang terkait dengan hal tersebut pada kala itu. Dengan demikian, orang - orang pada saat ini bisa memperoleh informasi mengenai apa saja yang terjadi terkait dengan perempuan dan kesetaraan gender di masa lampau. Baca juga Jelaskan pengaruh Politik Etis pada perkembangan sekolah kejuruan!

Itu dia tadi pembahasan soal sejarah mengenai keterkaitan antara sejarah dan ilmu sosial dalam artikel di atas, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url