Tuliskan Pendapat Dan Alasan Kalian, Historiografi Mana Yang Lebih Baik?

Tuliskan pendapat dan alasan kalian, historiografi mana yang lebih baik? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran sejarah, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran sejarah ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Tuliskan pendapat dan alasan kalian, historiografi mana yang lebih baik?

Jawaban :
Dari beberapa jenis Historiografi yang ada, Historiografi yang lebih baik adalah Historiografi modern, Historiografi modern lebih baik karena Historiografi ini mengarah kepada studi sejarah kritis. Selain itu, Historiografi modern ini juga lebih mengedepankan metode dan teori sejarah. Baca juga Jelaskan pengaruh Politik Etis pada perkembangan sekolah kejuruan!

Pembahasan :
Historiografi modern muncul sesudah adanya historiografi nasional. Disebut Historiografi modern karena Historiografi ini mengarah kepada studi sejarah kritis. Sehingga, Historiografi modern ini lebih mengedepankan metode serta teori sejarah. Historiografi modern muncul akibat tuntutan ketepatan teknik guna mendapatkan fakta - fakta sejarah. Fakta sejarah diperoleh melalui penetapan metode penelitian, menggunakan ilmu - ilmu bantu, adanya teknik pengarsipan, serta rekonstruksi melalui sejarah lisan. Historiografi modern ini berkembang sesuai dengan zaman.

Maka dari itu, dari beberapa jenis Historiografi yang ada, Historiografi yang lebih baik adalah Historiografi modern, Historiografi modern lebih baik karena Historiografi ini mengarah kepada studi sejarah kritis. Selain itu, Historiografi modern ini juga lebih mengedepankan metode dan teori sejarah. Baca juga Jelaskan perbedaan Prinses Juliana School pada zaman Hindia-Belanda, pendudukan Jepang, dan kemerdekan!

Itu dia tadi pembahasan soal sejarah mengenai Historiografi mana yang lebih baik, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url