Jelaskan Pengaruh Politik Etis Pada Perkembangan Sekolah Kejuruan!

Hai guys kali ini admin akan membahas artikel ini Jelaskan pengaruh Politik Etis pada perkembangan sekolah kejuruan! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran sejarah, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran sejarah ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Jelaskan pengaruh Politik Etis pada perkembangan sekolah kejuruan!

Jawaban :
Karena adanya penerapan Politik Etis yang di dalamnya mencakup kebijakan edukasi, hal ini membuat penerapan Politik Etis memiliki pengaruh terhadap perkembangan sekolah kejuruan pada saat itu, kualitas dari sekolah kejuruan pada kala itu mengalami peningkatan sehingga mampu dan dapat menghasilkan golongan – golongan terpelajar. Baca juga Jelaskan perbedaan Prinses Juliana School pada zaman Hindia-Belanda, pendudukan Jepang, dan kemerdekan!

Pembahasan :
Kebijakan Politik Etis merupakan kebijakan balas budi yang dibuat guna mengganti kerugian dari masyarakat Hindia Belanda (Indonesia) atas eksploitasi yang telah dilakukan pemerintah Belanda. Penerapan kebijakan Politik Etis ini mencakup dalam tiga hal, 3 hal itu yakni irigasi, transmigrasi, dan juga edukasi. Dalam bidang pendidikan, kebijakan Politik Etis ini diwujudkan dengan pendirian sekolah - sekolah. Sekolah - sekolah inilah yang kelak akan menghasilkan golongan - golongan terpelajar.

Dengan demikian, adanya penerapan Politik Etis yang di dalamnya mencakup kebijakan edukasi, membuat penerapan Politik Etis memiliki pengaruh terhadap perkembangan sekolah kejuruan pada saat itu, kualitas dari sekolah kejuruan pada kala itu mengalami peningkatan sehingga mampu dan dapat menghasilkan golongan – golongan terpelajar. Baca juga Berdasarkan materi tentang jenis historiografi Indonesia, temukan perbedaan dan persamaan dari ketiga historiografi tersebut!

Itu dia tadi pembahasan soal sejarah mengenai pengaruh Politik Etis pada perkembangan sekolah kejuruan, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close