Salat Adalah Sarana Paling Utama Dalam Hubungan Antara Manusia Dengan-Nya. Salat Memiliki Kedudukan Yang Sangat Penting Dalam Islam. Salat Adalah Tiangnya Agama. Mengapa Salat Sebagai Tiang Agama?

Salat adalah sarana paling utama dalam hubungan antara manusia dengan-Nya. Salat memiliki kedudukan yang sangat penting dalam Islam. Salat adalah tiangnya agama. Mengapa salat sebagai tiang agama? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Salat adalah sarana paling utama dalam hubungan antara manusia dengan-Nya. Salat memiliki kedudukan yang sangat penting dalam Islam. Salat adalah tiangnya agama. Mengapa salat sebagai tiang agama?

Jawaban :
Salat sebagai tiang agama karena agama Islam dibangun oleh rukun Islam yang dapat diibaratkan sebagai tiang atau penopang berdirinya agama. Oleh karena itu jika kita tidak melaksanakan serta mendirikan salat dengan benar maka kita telah merubuhkan agama. Baca juga Kita selalu mengingat Allah swt. dengan cara melaksanakan salat. Dengan melaksanakan salat kita akan mendapatkan ketenteraman hati dan akan terjaga dari perbuatan keji dan munkar. Berikan alasan, mengapa salat dapat mencegah keji dan munkar?

Pembahasan :
Allah Swt. mewajibkan kita sebagai umat muslim untuk melaksanakan ibadah salat, selain untuk meningkatkan ketakwaan, salat juga bisa menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar. Salat merupakan amalan ibadah yang paling tinggi nilainya apabila dibandingkan dengan ibadah-ibadah yang lainnya. Salat merupakan tiang agama, Salat sebagai tiang agama karena agama Islam dibangun oleh rukun Islam yang dapat diibaratkan sebagai tiang atau penopang berdirinya agama. Oleh karena itu jika kita tidak melaksanakan serta mendirikan salat dengan benar maka kita telah merubuhkan agama. Baca juga Bagaimana sikap kalian apabila ada salah satu temanmu yang belum melaksanakan salat lima waktu?

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai alasan mengapa salat sebagai tiang agama, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close