Menurut Kalian, Apa Yang Menjadi Kesamaan Pemikiran Dari Pendiri Bangsa Terhadap Pengertian Negara Merdeka?

Menurut kalian, apa yang menjadi kesamaan pemikiran dari pendiri bangsa terhadap pengertian negara merdeka? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran PPKN, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PPKN ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Menurut kalian, apa yang menjadi kesamaan pemikiran dari pendiri bangsa terhadap pengertian negara merdeka?

Jawaban :
Yang menjadi kesamaan pemikiran dari pendiri bangsa terhadap pengertian negara merdeka adalah kebebasan dalam bernegara, yang dimana sistem pemerintahannya diatur oleh negara itu sendiri dan tanpa adanya campur tangan dari negara lain. Baca juga Bagaimana pandangan Mohammad Yamin, Soepomo, dan Ir. Soekarno terhadap negara merdeka? Apa perbedaannya?

Pembahasan :
Pengertian dari Merdeka adalah tidak terkena tuntutan, tidak terikat, berdiri sendiri, serta tidak bergantung kepada pihak – pihak tertentu. Merdeka bisa juga diartikan sebagai sebuah keadaan bebas tanpa adanya kendali atas entitas, negara, maupun orang lain. Kemerdekaan Indonesia berhasil diraih pada tanggal 17 Agustus tahun 1945. Momen kemerdekaan tersebut memiliki arti tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Maka dari itu, yang menjadi kesamaan pemikiran dari pendiri bangsa terhadap pengertian negara merdeka adalah kebebasan dalam bernegara, yang dimana sistem pemerintahannya diatur oleh negara itu sendiri dan tanpa adanya campur tangan dari negara lain. Baca juga Apakah kehidupan masyarakat di sekitar telah sesuai dengan nilai-nilai Pancasila?

Itu dia tadi pembahasan soal PPKN mengenai hal yang menjadi kesamaan pemikiran dari pendiri bangsa terhadap pengertian negara merdeka, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url